Peserta Pilkada Bantul maksimalkan kampanye tatap muka

id Pilkada

Peserta Pilkada Bantul maksimalkan kampanye tatap muka

Pilkada (Foto Istimewa) (istimewa)

Bantul (Antara Jogja) - Tim pengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati Sri Suryawidati-Misbakhul Munir untuk pemilihan kepala daerah 2015 di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan memaksimalkan kegiatan kampanye dalam bentuk tatap muka.

"Dalam rangka sukseskan Pilkada Bantul dengan target menang, kami akan melakukan beberapa kegiatan, di antaranya, kampanye tatap muka, ini akan dimaksimalkan," kata Ketua Tim Pemenangan pasangan Ida-Munir, Timbul Harjana di Bantul, Senin.

Menurut dia, kegiatan kampanye penyampaian visi-misi pasangan calon dengan metode tatap muka tersebut dilakukan dengan pertemuan terbatas (jumlah peserta terbatas), kampanye dialogis dengan berbagai lintas masyarakat.

Ia mengatakan, upaya memaksimalkan kampanye tatap muka tersebut dilakukan karena kampanye melalui alat peraga kampanye (APK) atau bahan kampanye bersifat terbatas dan baik pengadaan maupun pemasangan difasilitasi KPU Bantul.

"Kampanye melalui APK semua terbatas, sehingga jadwal kampanye yang diberikan kesempatan kepada kami akan kami efektifkan dan kami manfaatkan betul, dan (kampanye) tidak terbasat dalam ruangan," katanya.

Menurut dia, setidaknya kampanye tatap muka dan pertemuan terbatas akan diagendakan selama 17 kali setiap dua hari sekali kegiatan selama September 2015, yang disebar di seluruh 17 kecamatan, dengan masing-masing lokasi menghadirkan peserta perwakilan dari beberapa desa.

"Tim kampanye di tingkat kecamatan semuanya sudah siap, karena nanti mereka akan menjadi tuan rumah bagi setiap pelaksanaan, dalam pertemuan terbatas itu kami menghadirkan maksimal seribu orang," kata Timbul Harjana.

Ia mengatakan, selain kampanye terbatas tersebut, tim pemenangan pasangan calon incumbent itu akan memaksimalkan jadwal kampanye akbar yang akan digelar pada 22 November 2015 di Lapangan Trirenggo, seperti waktu yang telah diberikan KPU Bantul.

"Program kampanye ini juga sudah kami sosialisasikanm bersama, baik dengan partai pengusung maupun partai pendukung. Kami targetkan kemenangan pasangan Ida-Munir dengan suara 70 persen," kata dia.

Pilkada Bantul 2015 diikuti dua pasang calon, yakni Ida-Munir yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Nasdem, kemudian pasangan Suharsono-Abdul Halim Muslih (Harsono-Halim) yang diusung Partai Gerindra dan PKB.

(KR-HRI)