Pemkab Gunung Kidul benahi Taman Kota Wonosari

id Gunung Kidul

Pemkab Gunung Kidul benahi Taman Kota Wonosari

Gunung Kidul D.I.Yogyakarta (Foto Antara/Agus Priyanto)

Gunung Kidul (Antara) - Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, akan melakukan pembenahan Taman Kota Wonosari untuk menghindari kesan remang dan penyalahgunaan tempat.

"Jadi ini memang perlu penanganan. Jangan sampai setelah menjadi taman Kota BNI, kita tidak berhak menata. Ini akan kita pikirkan termasuk membuat panggung-panggung kerakyatan di taman kota tersebut," kata Sekda Gunung Kidul Budi Martono di Gunung Kidul, Senin.

Menurut dia, penataan taman kota harus dilakukan dan terkoneksi dengan pusat kuliner yang saat ini tengah dibangun oleh pemkab.

"Kalau sudah terkoneksi tidak ada kesan kumuh," katanya.

Budi martono mengatakan harus ada upaya menyeluruh untuk menghindari kesan kumuh. Jangan sampai taman itu hanya terkesan milik BNI. Sehingga adanya usulan pembuatan panggung oleh masyarakat akan diupayakan.

"Kami akan upayakan dan anggaran saya kira tidak besar dan bisa dilakukan," katanya.�

Sementara itu, Ketua DPRD Gunung Kidul Suharno mengaku mendukung langkah itu. Menurutnya, Gunung Kidul butuh ruang publik ntuk pusat pertunjukan kesenian.

"Taman kota harus ditata ulang, jangan sampai dibiarkan seperti itu, dan Gunung Kidul perlu ruang publik agar masyarakat bisa melakukan kegiatan," katanya.

Dia berharap segera ada usulan dari pemkab untuk merealisasikan berbagai arena kegiatan di komplek taman kota tersebut. Sehingga pembangunan sarana dan prasarana pendukung bisa terealisasi.

"Kegiatan BMX juga bisa ditempatkan di lokasi tersebut," katanya.

(KR-STR)