Dispar gelar hiburan gratis di Gunung Kidul

id kesenian gunung kidul

Dispar gelar hiburan gratis di Gunung Kidul

Gunung Kidul D.I.Yogyakarta (Foto Antara/Agus Priyanto)

Gunung Kidul, (Antara Jogja) - Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta akan menggelar hiburan gratis di sejumlah objek wisata di Kabupaten Gunung Kidul untuk mendongkrak kunjungan wisatawan.

Kabid kebudayaan Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Gunung Kidul Ristu Raharja di Gunung Kidul, Selasa, mengatakan Kabupaten Gunung Kidul mendapatkan anggaran 10 kegiatan pementasan.

"Kegiatan pentas seni berlangsung di tiga titik yaitu kawasan pantai selatan, Desa Wisata Wonosadi, dan Desa Wisata Gunung Gambar. Seluruh kegiatan dengan biaya dana keistimewaan," katanya.

Beberapa kegiatan yang dilakukan karena digelar di Pantai Krakal, Desa Ngestirejo, Tanjungsari. Di lokasi tersebut, digelar atraksi seperti, jatilan, reog dan kesenian campursari. "Atraksi kegiatan bisa menarik kunjungan wisatawan," katanya.

Ristu mengatakan dengan digelarnya acara ini diharapkan bisa menggaet wisatawan, sehingga PAD dari sektor pariwisata meningkat. "Pelaksanaan atraksi kesenaian sudah yang ke 9, tinggal sekali lagi di tahun ini," kata dia.

Dia mengatakan kawasan wisata pantai, bukan hanya dikenal punya potensi keindahan alam pantai, tetapi mendapat berbagai dukungan diantaranya sarana dan parasarana jalan yang baik, diantaranya tersedianya warung makan khas dengan hasil laut, tempat parkir yang luas.

"Kami akan berusaha meningkatkan kenyamanan bagi pengnjung baik dari segi sarana dan hiburan," katanya.

Sementara itu, Kepala Disbubpar Gunung Kidul Saryanto menegaskan berkaitan dengan pengamanan selama musim liburan, pihaknya bekerjasama dengan aparat polisi, tim SAR dibantu nelayan.

"Kami berusaha agar pengunjung nyaman, kami juga berkordinasi dengan berbagai pihak," katanya.***1***

(KR-STR)

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024