Atlet binaraga optimistis persembahkan prestasi Porda 2015

id Atlet binaraga optimistis persembahkan prestasi Porda 2015

Atlet binaraga optimistis persembahkan prestasi Porda 2015

ilustrasi (antaranews)

Gunung Kidul (Antara Jogja) - Atlet binaraga Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, optimistis dapat mempersembahkan prestasi dan nama baik untuk wilayah itu dalam Pekan Olahraga Daerah 2015 yang akan digelar di GOR Pengasih Kabupaten Kulon Progo, 25 Oktober.

Salah seorang atlet binaraga Kabupaten Gunung Kidul Eko Marsudi di Gunung Kidul, Minggu, mengatakan, bersama sembilan atlet binaaan PABBSI Kabupaten Gunung Kidul dengan ditingkatkan volume latihan rutin mulai enam bulan lalu.

"Kami menargetkan juara pertama atau emas. Tahun lalu menyumbang perunggu, tahun ini harus lebih baik," kata Eko.

Ia mengatakan di bawah binaan PABBSI, ia satu-satunya atlet binaraga binaaan PABBSI Gunung Kidul yang akan maju dengan delapan atlet angkat berat dan angkat besi lain untuk mempertaruhkan nama Gunun Kiidul di even bergengsi di tingkat DIY tersebut.

"Saya atlet binaraga yang akan maju dalam kelas perlombaan 55 kilogram," jelasnya.

Ia mengatakan saat ini dirinya berlatih dan berupaya menurunkan berat badan ideal yakni turun tujug kg dalam dua pekan kedepan.

"Saya menjaga pola makan dan terus latihan," katanya.

Eko mengatakan pembentukan otot kering di tubuh kekar sudah nampak ada perkembangan pesat. Pembentukan otot perut juga sudah terlihat dengan volume latihan yang ditingkatkan. PNS Pemkab Wonogiri lahir 28 Januari 1978.

"Pola makan terus diatur agar tubuh ideal," katanya.

Ia menambahkan, meskipun ada kendala keterbatasan anggaran dikucurkan daerah untuk pembinaan dan latihan untuk pencapaian prestasi atlet binaraga, namun kekurangan tersebut justru menjadi spiritnya untuk tidak kendor untuk mempersembahkan terbaik bagi Gunung Kidul.


(U.KR-STR)