DKI raih juara umum kejurnas ski air

id DKI raih juara umum kejurnas ski air

DKI raih juara umum kejurnas ski air

Atlet Ski Air Indonesia Rossi Amir (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Jakarta (Antara Jogja) - DKI Jakarta meraih juara umum Kejuaraan Nasional 2015 cabang olahraga ski air dan Kualifikasi PON XIX/2016 setelah memperoleh medali terbanyak pada pertandingan yang berakhir di Danau Sunter, Jakarta, Minggu.

Tim DKI Jakarta berhasil mengumpulkan empat medali emas pada nomor klasifikasi keseluruhan tim, performa keseluruhan kategori pria, trik kategori pria, dan slalom kategori perempuan,.

Serta berhasil mengumpulkan empat perak, trik kategori perempuan, slalom kategori pria, loncat kategori pria, performa keseluruhan kategori pria.

Sementara tiga medali perunggu diraih pada nomor slalom kategori perempuan, slalom kategori pria performa keseluruhan kategori perempuan.

Kepala pelatih tim DKI Jakarta Nasir Kadir mengatakan hasil yang diraih timnya tersebut telah melebihi target yang diinginkan.

"Kami menargetkan dalam kejurnas ini mendapatkan tiga medali, tetapi kita berhasil mendapatkan empat medali emas," kata dia.

Dia mengatakan pihaknya juga mempersiapkan beberapa nomor andalan untuk PON 2016, seperti nomor trik kategori putra, slalom kategori putri, loncat kategori putra, overall team serta wakeboard.

Sementara itu posisi kedua diduduki oleh Jawa Timur dengan meraih empat emas pada nomor slalom kategori pria, performa keseluruhan kategori perempuan, trik kategori perempuan dan loncat kategori perempuan.

Kemudian tiga perak pada performa tim secara keseluruhan, performa keseluruhan kategori perempuan dan slalom kategori perempuan, serta empat medali perunggu pada loncat kategori pria, loncat kategori perempuan, trik kategori perempuan, lompat kategori perempuan.

Dan posisi ketiga dimiliki oleh Jawa Barat dengan meraih satu medali emas pada nomor loncat kategori pria serta dua perunggu pada nomor trik kategori pria dan performa keseluruhan kategori pria.
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024