Tips berpakaian nyaman di pesawat

id tips berpakaian nyaman dipesawat

Tips berpakaian nyaman di pesawat

Istimewa (Foto Traveloka)

Meski perjalanan dengan menggunakan pesawat udara jauh lebih cepat dari perjalanan darat, terkadang Anda masih harus menghabiskan waktu berjam-jam duduk di kabin. Hal ini biasanya dialami oleh mereka yang harus melakukan perjalanan ke luar negeri atau tempat yang cukup sulit dijangkau.

Nah, untuk alas an itulah Anda perlu tahu bagaimana cara berpakaian yang nyaman ketika hendak melakukan perjalanan dengan pesawat udara. Pakaian yang rapi sekaligus nyaman akan membantu Anda menghabiskan waktu perjalanan dengan lebih santai, apalagi mengingat ruangan di pesawat cukup sempit untuk para penumpang.

Sebelum melanjutkan pembahasan, perlu diingat bahwa informasi menegenai tiket promo Batik Air di Traveloka bisa diakses setiap waktu dari smartphone maupun komputer. Bagi Anda yang tengah mencari informasi terkait penerbangan murah, bisa  mengakses salah satu laman penyedia jasa informasi perjalanan terlengkap tersebut dalam waktu dekat.

1. Pertimbangkan waktu
Pertimbangkan berapa lama waktu yang akan dibutuhkan untuk sampai ke tempat tujuan. Jika memang perjalanan akan selesai kurang dari satu jam, mengenakan pakaian resmi dengan sepatu hak tinggi atau sepatu pantofel mungkin bukan masalah. Namun jika Anda melakukan perjalanan lebih dari tiga jam, mungkin mengenakan pakaian berbahan halus dan tidak terlalu tebal merupakan ide yang baik.

2. Pakaian ganti
Jika memang perjalanan yang akan Anda lakukan benar-benar memakan waktu yang lama, tidak ada salahnya menyiapkan baju ganti. Anda bisa mengenakannya di toilet pesawat, saat asisten penerbangan sudah memperbolehkan penumpang melepas sabuk pengaman.

Bawalah bawahan yang sekiranya bakal membuat area pinggang Anda terasa nyaman. Dalam hal ini, celana berbahan jeans sangat tidak direkomendasikan. Selain itu Anda juga bisa menambahkan kaus atau atasan lain dengan bahan yang menyerap keringat dan juga ringan.

Selesai memilih pakaian, Anda mungkin kini tengah sibuk mencari informasi mengenai tiket penerbangan murah untuk mendukung perjalanan Anda. Nah, tak ada salahnya melakukan pengecekan terhadap penawaran tiket promo Batik Air di Traveloka. Laman yang cukup terpecaya di Indonesia ini juga secara berkala memberikan penawaran tiket penerbangan dengan harga miring dari maskapai lain.

3. Alas kaki
Gunakan alas kaki yang nyaman dan juga sopan. Anda bisa memilih sepatu lari, sepatu resmi, atau mungkin sepatu balet bagi yang memilikinya di rumah. Namun yang jelas, sangat tidak direkomendasikan bagi Anda yang berpikir ingin menggunakan sandal jepit atau sepatu berhak tinggi.

4. Bawa jaket
Jangan lupa untuk memperhitungkan kondisi cuaca dan iklim di tempat yang akan Anda tuju. Anda mungkin akan membutuhkan jaket begitu mendarat dari pesawat. Ini sangat penting, jika Anda ingin terhindar dari bahaya sakit flu atau lainnya. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk membawa jaket atau paying lipat, yang praktis dan mudah dibawa, serta tidak terlalu banyak menambah beban di bagasi.

5. Perhiasan
Sebisa mungkin kenakan perhiasan dengan jumlah minimal ketika Anda melakukan perjalanan. Selain membuat tubuh Anda lebih nyaman, hal ini juga akan menghindarkan Anda dari kemungkinan menjadi korban kejahatan seperti penjambretan dan lainnya.

Selain cara berpakaian, perjalanan Anda akan terasa lebih nyaman dan menyenangkan jika Anda mampu menekan biaya penerbangan semurah mungkin. Oleh karena itu, tidak ada salahnya Anda memanfaatkan informasi tiket promo Batik Air di Traveloka, yang kini bisa diakses dengan mudah dari smartphone atau komputer setiap saat.