Penjualan mobil dongkrak transaksi Kulon Progo Expo

id mobil

Penjualan mobil dongkrak transaksi Kulon Progo Expo

Ilustrasi (Foto mobil.otomotifnet.com)

Kulon Progo (Antara Jogja) - Penjualan mobil dan sepeda motor pada pelaksanaan Kulon Progo Expo 2015 di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, mampu mendongkrak nilai transaksi mencapai 10 persen.

Ketua Panitia Pelaksana Kulon Progo Expo 2015, Fitroh Nurwijoyo Legowo di Kulon Progo, Senin mengatakan nilai transaksi pada 2015 mencapai Rp11 miliar atau meningkat 10 persen dibandingkan 2014 sebesar Rp10 miliar.

"Transaksi paling besar dari segmen otomotif. Sedikitnya 12 unit mobil dan belasan pesanan, serta penjualan sepeda motor sangat tinggi selama penyelenggaraan Kulon Progo Expo 2015," kata Fitroh.

Namun demikian, ia mengakui stan yang diperuntukan bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) sebanyak 40 kapling belum dimanfaatkan secara maksimal untuk mempromosikan produk lokal.

"Nilai transaksi produk UMKM belum ada peningkatan dibanding 2014," katanya.

Ketua Penyelenggara Kulon Progo Expo yang juga Kabag TI dan Humas Setda Kulon Progo, Rudy Widiyatmoko mengatakan penyelenggaraan Kulon Progo Expo 2015 dari segi kualitas juga menampilkan unsur edukasi serta sosialisasi antinarkoba.

"Dari sisi transaksi dan jumlah pengunjung juga meningkat dibanding 2014," kata.

Terkait rencana pemindahan lokasi Kulon Progo Expo, Rudy mengatakan pihaknya belum dapat memastikan lokasinya. Rencananya, penyelenggaraan Kulon Progo di Taman Budaya Pengasih, namun hingga kini belum selesai dibangun.

"Ke depan kemungkinan tempatnya masih di seputar Alun-alun Wates karena belum ada tempat lain yang representatif. Tapi kami juga belum bisa memprediksi, apakah bisa dipindah lokasi Taman Budaya yang menjadi lokasi alternatif," katanya.
KR-STR
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024