Bantul usulkan penghargaan atlet meraih medali emas

id Bantul usulkan penghargaan atlet meraih medali emas

Bantul usulkan penghargaan atlet meraih medali emas

ilustrasi (antaranews.com)

Bantul (Antara Jogja) - Kantor Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengusulkan pemberian penghargaan para atlet dan pelatih yang meraih medali emas pada Pekan Olahraga Daerah 2015.

"Berkat bantuan dukungan dari semua pihak Bantul akhirnya bisa juara umum, untuk itu segara kami usulkan penghargaan dalam bentuk bonus untuk atlet maupun pelatih," kata Kepala Kantor Pora Bantul, Supriyanto Widodo di Bantul, Kamis.

Menurut dia, mengenai besaran total bonus yang diusulkan ke pemerintah daerah pihaknya masih melakukan penghitungan anggaran, karena jumlah atlet yang meraih medali emas naik dibandingkan usulan sebelumnya.

Ia mengatakan, awalnya Bantul hanya menargetkan mendapat sebanyak 110 medali emas, akan tetapi dalam ajang Porda 2015 yang digelar di Kabupaten Kulon Progo hingga berakhir beberapa hari lalu hasilnya bisa mencapai 126 emas.

"Namun besaran bonus bagi atlet peraih emas di nomor perorangan diusulkan Rp10 juta, sementara diusulkan Rp6 juta bagi atlet peraih emas di nomor beregu, untuk peraih perak dan perunggu juga diusulkan," katanya.

Namun demikian, kata dia pihaknya enggan menyebutkan bonus bagi atlet peraih medali perak dan perunggu tersebut, dan Bantul sendiri menurutnya meraih medali 106 perak dan 136 perunggu.

Supriyanto mengatakan, pihaknya mengapresiasi pencapaian prestasi di bidang olahraga ini, karena awalnya Bantul hanya menargetkan untuk menjadi juara kedua dalam ajang Porda tingkat DIY yang diikuti empat kabupaten dan satu kota tersebut.

Ia mengatakan ada sejumlah cabang olahraga yang prestasinya dinilai luar biasa, seperti atletik yang bisa meraih 17 emas, kemudian panahan dengan 14 emas, senam 18 emas dan sepatu roda yang awalnya didominasi Yogyakarta dan Sleman tetapi berhasil direbut gelar juara umumnya.

"Kami akan menaikkan usulan anggaran untuk program kegiatan cabang olahraga di tahun depan agar bisa meningkatkan pembinaan-pembinaan untuk peningkatan prestasi atlet-atlet Bantul," katanya.

(T.KR-HRI)
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024