Greysia/Nitya tumbang di Tiongkok Terbuka 2015

id greysia

Greysia/Nitya tumbang di Tiongkok Terbuka 2015

Pasangan GREYSIA-NITYA (antaranews.com)

Jakarta (Antara Jogja) - Atlet ganda putri pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari tumbang pada pertandingan putaran kedua turnamen Tiongkok Terbuka 2015.

"Namanya permainan, kadang kami merasa bisa langsung fokus dan enak bermain. Akan tetapi, kami juga terkadang bermain seperti sekarang dengan pukulan tidak bagus dan tidak taktis," kata Nitya selepas pertandingan di Fuzhou, Tiongkok, seperti dikutip Tim Humas dan Media Sosial PBSI dalam situs resmi mereka, Kamis (12/11) malam.

Greysia/Nitya kalah dari pasangan putri tuan rumah Tang Yuanting/Yu Yang dalam pertandingan selama 34 menit dengan skor 10-21, 16-21.

Pasangan putri Indonesia itu langsung tertekan oleh Tang/Yu pada awal game pertama 0-4, 4-11, 5-13. Greysia/Nitya tidak mampu memperkecil kekalahan dan terus tertinggal 8-18 hingga game pertama berakhir 10-21.

"Pukulan bola kami kurang bertenaga sehingga sulit untuk mengatur penempatan bola, sedangkan pukulan Tang Yuanting justru kencang. Mereka juga mudah mengembalikan bola-bola serangan kami," kata Nitya.

Pasangan Indonesia yang berada di peringkat tiga dunia itu berusaha menyamakan kedudukan pada awal hingga pertengahan game kedua 2-2, 5-5, 6-6, 7-7, dan 9-9. Namun, Greysia/Nitya tidak mampu melampaui perolehan poin Tang/Yu dan kalah 16-21.

"Kualitas pukulan kami memang kurang bagus dalam pertandingan tadi sehingga lebih memudahkan lawan untuk menyerang balik. Penempatan bola-bola kami sebenarnya sama saja," kata Greysia.

Pemain asal klub Jaya Raya Jakarta itu mengaku punya target meraih gelar dalam turnamen berhadiah total 700.000 dolar AS itu sebagaimana pelatih pelatnas PBSI.

"Kalah atau menang seharusnya sudah biasa karena ini adalah permainan. Hari ini kami memang kalah, tapi bukan berarti kami akan kembali kalah. Kami akan mencari strategi lain yang baru," kata Greysia.

I026
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024