Yuni-Danang optimistis raih kepercayaan rakyat Sleman

id yuni satia rahayu

Yuni-Danang optimistis raih kepercayaan rakyat Sleman

Cabup Sleman pada Pilkada 2015 Yuni Satia Rahayu (foto Antara/ Victorianus Sat Pranyoto)

Sleman, (Antara Jogja) - Yuni Satia Rahayu dan Danang Wicaksana Sulistya yang mencalonkan sebagai bupati-wakil bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengaku optimistis bisa meraih kepercayaan masyarakat pada pemnilihan kepala daerah serentak, 9 Desember 2015.

"Kami optimistis setelah melihat antusias warga Sleman mengikuti kampanye budaya yang dilakukan pada Minggu (29/11). Saya berterima kasih kepada seluruh elemen yang ikut sukseskan kampanye terbuka dengan penampilan grup seni di 17 kecamatan," kata Yuni Satia Rahayu di Sleman, Senin.

Menurut dia, ada banyak inspirasi dari perjalanan bertemu langsung bersama warga di tiap titik atraksi seni yang digelar serentak tersebut.

"Pelaksanaan kampanye budaya, secara umum berjalan lancar dengan pesan utama ajakan kepada warga Sleman melakukan coblosan yang benar," katanya.

Ia mengatakan, pilihan kampanye berbudaya untuk menghindarkan adanya gesekan horisontal yang tidak perlu terjadi.

"Saya memohon maaf jika dalam kampanye berbudaya masih ada hal-hal yang tidak menyenangkan bagi masyarakat. Mohon dimaafkan, saya akan ajak kader agar mau berdisiplin," katanya.

Yuni menambahkan adanya model kampanye dari panggung terbuka ke kampanye bernuansa seni budaya, yang diisi kesenian jathilan, kubro siswo, rampak buto dan Bregada Kyai Ganjur memang hal baru bagi rakyat Sleman.

"Kami cukup bergembira bisa hadir di 17 kecamatan, dan dapat berinteraksi langsung ke rakyat, mendengarkan apa saja harapan warga Sleman. Saya meminta seluruh komponen tim pemenangan bisa terus bergerak. Jagalah TPS masing-masing untuk menangkan hati rakyat, agar memilih nomor 1", katanya.***2***

(V001)

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024