Sepak Bola - Arema Cronus usung kekuatan penuh ke Yogyakarta

id arema cronus

Sepak Bola - Arema Cronus usung kekuatan penuh ke Yogyakarta

Tim Arema Cronus, Malang melakukan latihan di Lapangan UNY guna menghadapi babak 8 besar Grup E Piala Sudirman yang akan berlangsung di Stadion Internasional Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta Minggu 13 Desember 2015. (Foto Antara/ Victorianus Sat Prany

Sleman, (Antara Jogja) - Kesebelasan asal Malang Jawa, Timur, Arema Cronus mengusung seluruh kekuatan pemain menghadapi babak delapan besar grup E Piala Jenderal Sudirman yang dimulai Minggu 13 Desember 2015 di Stadion Internasional Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Kami membawa seluruh kekuatan pemain. Ada 24 pemain yang kami bawa, saat ini semua dalam kondisi baik dan siap tempur," kata Joko Susilo di Yogyakarta, Jumat.

Menurut dia, rombongan Arema Cronus yang tiba di Yogyakarta pada Kamis (10/12) sore tersebut langsung melakukan latihan persiapan di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta pada Jumat pagi.

"Kami sengaja langsung melakukan latihan, dalam latihan perdana di Yogyakarta ini, lebih difokuskan pada taktik dan `maintenance` kondisi pemain. Selain itu tadi kita ulang sedikit taktik agar pemain tidak lupa," katanya.

Ia mengatakan, menjelang duel perdana babak delapan besar grup E pihaknya memang langsung menggenjot latihan untuk dapat memenuhi target memenangkan pertandingan melawan tim tangguh Persipura Jayapura.

"Kami optimistis mampu memenangkan pertandingan melawan Persipura, meskipun tim lawan juga bukan merupakan tim yang mudah untuk dikalahkan. Namun dengan kekuatan penuh kami yakin bisa meraih kemenangan," katanya.

Joko mengatakan, saat ini Persipura memiliki kekuatan lebih dan kuat di semua lini, sehingga dirinya menekankan kepada semua pemain untuk tidak lengah dan tetap fokus menjaga konsentrasi.

"Para pemain Persipura punya `power` dan kecepatan serta teknik individual yang bagus. Kami harus main dengan penuh disiplin dan tidak boleh lengah," katanya.

Ia mengatakan, absennya pemain andalan Persipura Boaz Salossa tidak menjadi alasan para pemain untuk lengah dan meremehkan lawan.

"Kami tidak terlalu memikirkan absennya Boaz, kami lebih fokus untuk mempersiapkan tim sendiri," katanya.

Pada babak delapan besar ini Arema Cronus yang menargetkan lolos ke semifinal ini akan bertemu dengan tim tangguh Persipura pada jam pertama, sedangkan pada jam ke dua akan dipertandingkan antara Persebaya United melawan Pusamania Borneo.***4***

(V001)

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024