KONI Sleman "launching" Ultra Maraton 100K

id marathon

KONI Sleman "launching" Ultra Maraton 100K

ilustrasi lomba Marathon (antarafoto.com)

Sleman, (Antara Jogja) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan menggelar Ultra Marathon 100K pada 5-8 Mei 2016 dalam rangka peringatan hari jadi Sleman ke-100.

"Lomba akan mengambil start di Kantor Bupati Sleman dan akan berakhir di Tlogo Putri, Kaliurang dengan jarak tempuh 100 kilometer," kata Ketua KONI Kabupaten Sleman, Pramana, di Yogyakarta, Jumat.

Menurut dia, kategori lomba tidak hanya lari 100 kilometer tetapi ada beberapa kategori lainnya diantaranya kategori lomba lari marathon nasional Putra/Putri, lokalDIY, Sleman Putra/Putri.

"Kemudian juga marathon international Men/Women 100K, 50K, 25K, dan 13K," katanya.

Ia mengatakan, total hadiah yang dapat diperebutkan dalam perlombaan ini adalah Rp100 juta.

Launching Ultra Marathon 100K ini sendiri diadakan Jumat 29 Januari 2016 dengan dihadir Penjabat Bupati Sleman Gatot Saptadi untuk membuka dan melaunching kegiatan tersebut.

"Acara Ultra Marathon 100K akan dimulai pukul 00.00 WIB 7 Mei 2016 di depan Kantor Bupati Sleman dan berakhir di Tlogo Putri Kaliurang 8 Mei 2016 tepatnya di lereng Gunung Merapi," katnya.

Pramana mengatakan, acara ini sendiri ditargetkan mendapatkan peserta hingga 3.000 orang dan seluruh peserta rencananya akan menginap di Kaliurang.

"Latar belakang diadakannya acara ini, adalah sebagai salah satu rangkaian dari acara hari jadi Pemerintah Kabupaten Sleman yang ke 100 tahun. Di samping itu juga hal yang ingin dicapai oleh KONI Sleman sendiri adalah agar membantu mempromosikan keindahan potensi pariwisata daerah di Kabupaten Sleman," katanya.

Penjabat Bupati Sleman Gatot Saptadi sangat mengapresiasi rencana Ultra Marathon 100K ini.

"Agar semua pihak dapat mendukung acara ini demi terlaksananya acara sebaik mungkin. Di harapkan acara ini bisa menjadi acara tahunan di Kabupaten Sleman, kemudian agar KONI Sleman dapat juga menemukan potensi-potensi olahraga di Kabupaten Sleman," katanya.

Gatot mengatakan, diharapkan pula agar acara ini dapat berpotensi untuk promosi pariwisata Kabupaten Sleman, mengingat peserta bukan hanya dari lingkup Kabupaten Sleman dan Yogyakarta, tapi nasional dan internasiona.

"Kepada semua pihak untuk dapat turut memeriahkan acara ini," katanya.

Pendaftaran online lomba ini di www.merapimarathon.com, dengan biaya Rp350 ribu untuk umum dan pelajar Sleman gratis untuk 300 peserta.***4***

(V001)

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024