200 Penerbangan carter Tiongkok terbang ke Bali

id wisatawan china

200 Penerbangan carter Tiongkok terbang ke Bali

Ilustrasi,doc (Foto ANTARA)

Kuta, Bali (Antara Jogja) - Pengelola Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Bali, menyebutkan sebanyak 200 penerbangan carter atau tidak terjadwal melayani penerbangan langsung ke Bali dari Tiongkok untuk mengisi libur Imlek di Pulau Dewata.

"Sebanyak 200 penerbangan carter itu datang ke Bali selama Februari ini. Mereka ke Bali sebagian besar merayakan Imlek," kata General ManaGer PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Trikora Harjo di Kuta, Kabupaten Badung, Rabu.

Menurut dia, 200 pesawat komersial tak berjadwal itu diperkirakan membawa penumpang sebanyak 5.000 orang wisatawan dari negeri tirai bambu itu.

"Sejak jauh-jauh hari mereka sudah merancang untuk datang ke Bali sehingga kami perlu menyiapkan sejumlah hal," uajr Trikora.

Untuk itu, pihaknya melakukan sejumlah persiapan menyambut "booming" wisatawan Tiongkok itu salah satunya melatih para pegawai menggunakan bahasa Mandarin.

"Kami bekerja sama dengan Konsulat Jenderal Tiongkok untuk melatih mereka belajar bahasa Mandarin karena lonjakan yang cukup tinggi," ucapnya.

Selain itu pihak pengelola juga menambah papan informasi dengan tulisan Mandarin selain bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Dewi Setyowati menyambut baik hal tersebut sebagai angin segar bagi pariwisata di Pulau Dewata di tengah musim sepi kunjungan wisman atau "low season".

"Februari ini akan masuk 200 pesawat jet carter. Ini sangat bagus dan menarik bagi pariwisata Bali," katanya.

Ia optimistis kunjungan wisatawan dari Tiongkok itu akan mendongrak pertumbuhan ekonomi Bali pada triwulan pertama 2016.
    
(KR-WGN)
Pewarta :
Editor: Agus Priyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024