KIM Sleman gelar "Sunday Morning" potensi UMKM

id umkm sleman

KIM Sleman gelar "Sunday Morning" potensi UMKM

Ilustrasi, Salah satu produk UMKM (Foto antarafoto.com)

Sleman, (Antara) - Kelompok Informasi Masyarakat Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar kegiatan acara "Sunday Morning Sembada Minggu Pahingan" dengan menampilkan berbagai potensi masyarakat dan usaha mikro, kecil dan menengah.

"Rencananya `launching` pertama kalinya akan dibuka Penjabat Bupati Sleman Gatot Saptadi Minggu 7 Februari 2016, di parkir utara Lapangan Denggung Sleman mulai pukul 07.00 - 13.30 WIB," kata Camat Sleman Iriansyah, Rabu.

Menurut dia, acara ini akan melibatkan UMKM dan pelaku usaha yang ada di wilayah Kecamatan Sleman khusunya dan Kabupaten Sleman pada umumnya.

"Dalam acara tersebut melibatkan grup kesenian di Kecamatan Sleman yang akan tampil pada acara `Sunday Morning` tersebut," katanya.

Ia mengatakan, warga masyarakat juga dapat sekaligus berolah raga bersama dengan mengikuti senam sehat yang rutin diselenggarakan setiap Minggu di Lapangan Denggung.

"Selain menampilkan UMKM dan kesenian di Kecamatan Sleman pada kesempatan tersebut juga ada lomba lukis dan mewarnai dari tingkat TK sampi SD dengan memperebutkan tropi Camat Sleman dan uang pembinaan," katanya.

Iriansyah mengatakan, untuk lomba lukis dan mewarnai sementara baru akan melibatkan TK dan SD yang ada di wilayah Kecamatan Sleman, ke depan direncanakan akan melibatkan sekolah yang ada di Kabupaten Sleman.

"Acara `Sunday Morning Sembada Minggu Pahingan` selama 2016 akan berlangsung selama delapan kali setiap Minggu Pahing ditempat yang sama yaitu Parkir Utara lapangan Denggung," katanya.

Ia mengatakan, untuk kali pertama acara yang akan dilounching Penjabat Bupati Sleman tersebut akan melibatkan antara 100 hingga 150 peserta UMKM di Kecamatan Sleman dan pelaku usaha perorangan.

"Mereka akan menyuguhkan kegiatan potensi di wilayah Kecamatan Sleman seperti produk kerajinan, pertanian juga tidak ketinggalan makanan olahan siap saji," katanya. ***3***

(V001)

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024