Kontrak habis 2016, Rossi ingin membalap dua tahun lagi

id Valentino Rossi

Kontrak habis 2016, Rossi ingin membalap dua tahun lagi

Valentino Rossi (FOTO ANTARA/Widodo S. Jusuf)

Milan (Antara Jogja) - Pebalap tim Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, mengatakan hanya ingin dikontrak selama dua musim kompetisi lagi menyusul kontraknya yang akan habis pada akhir 2016.

"Pada akhir 2016 kontrak saya akan berakhir," kata Valentino Rossi kepada Sky Sports Italia yang dilansir situs resmi MotoGP, Sabtu.

"Jadi saya akan memutuskan apakah akan berlanjut selama dua musim atau tidak. Jika saya melanjutkan, itu untuk dua musim ke depan karena semua kontrak untuk dua tahun," jelas Rossi.

MotoGP 2016 dinilai akan berlangsung sengit karena hampir semua pembalap akan berakhir kontraknya pada akhir tahun ini.

Kendati demikian, Rossi belum punya rencana kerja untuk musim mendatang dan masih menunggu sampai akhir kompetisi untuk membuat keputusan.

"Ini seperti 2014 ketika saya mengatakan: Saya akan melihat setelah beberapa balapan pertama. Anda harus melihat 5-6 balapan pertama kemudian mulai berpikir," kata dia.

Meskipun Rossi menjadi pebalap tertua di kelas utama 2015, namun ia membuktikan bahwa usia hanyalah angka karena Rossi ternyata masih lapar untuk meraih gelar juara dunia kesepuluh dan mampu bersaing di level tertinggi bersama pebalap muda seperti Marc Marquez.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu