FH BUMN beri donasi pengemudi becak Yogyakarta

id Forum Humas BUMN

FH BUMN beri donasi pengemudi becak Yogyakarta

Perwakilan Paguyuban Pengemudi Becak Yogyakarta berfoto bersama para pengurus Forum Humas BUMN (FH BUMN) seusai menerima bantuan donasi Rp150 juta secara simbolik di Ndalem Wironegaran, Jumat (15/4) (Foto ANTARA/luqman Hakim/agus/16)

Yogyakarta (Antara) - Forum Humas Badan Usaha Milik Negara memberikan donasi senilai Rp150 juta untuk Paguyuban Becak Yogyakarta dalam rangkaian pembukaan Musyawarah Nasional ke-10 Forum itu di Ndalem Wironegaran, Yogyakarta, Jumat.

"Ini merupakan aksi kemasyarakatan dari teman-teman humas BUMN yang kebetulan memberikan perhatian khusus kepada pengemudi becak ," kata Ketua Presidium Forum Humas Badan Usaha Milik Negara (FH BUMN) Purwanto seusai pembukan Munas FHBUMN 2016.

Sebelum acara itu, ratusan anggota Paguyuban Pengemudi Becak Yogyakarta yang sejak pagi telah berkumpul di depan Ndalem Wironegaran mengajak ratusan peserta Musyawarah Nasional FH BUMN berkeliling menikmati suasana Kota Yogyakarta.

Menurut dia, pemberian doansi tersebut merupakan salah satu bagian dari beberapa kegiatan sosial akan yang diselenggarakan di sela-sela Musyawarah Nasional hingga 17 April 2016 itu. "Kami berharap melalui berbagai kegiatan di sela Musyawarah Nasional (Munas) tahun ini, kami dapat semakin berkontribusi bagi lingkungan," kata dia.

Selain pemberian donasi, menurut dia, FH BUMN juga akan menggelar Festival Penjor pada 17 April 2016 yang sebelumnya telah didahului lokakarya seni merangkai kerajinan dari janur atau daun kelapa yang biasa digunakan untuk acara adat Jawa tersebut.

Acara itu akan melibatkan masyarakat dari 20 desa di sekitar Candi Borobudur, Jawa Tengah. "Selain sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, festival itu juga bertujuan melestarikan budaya lokal yang sudah ada," kata dia.

Musyawarah Nasional Forum Humas BUMN yang mengusung tema "Selaras Mewujudkan Karya Nyata" itu memiliki agenda meliputi pengesahan amandemen Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga FH BUMN, pengesahan program kerja tahunan, serta pemilihan Ketua Umum FH BUMN periode 2016-2019.

Tiga calon Ketua Umum FH BUMN tersebut yaitu Pujo Suwarno Corporate Secretary PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko (Persero), Ahmad Reza Corporate Communication Head PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Muhammad Eriansyah Corporate Secretary PT Pelindo I (Persero).

(L007)
Pewarta :
Editor: Agus Priyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024