Pendaftaran lelang jabatan Kadis Kimpraswil Yogyakarta diperpanjang

id pemkot

Pendaftaran lelang jabatan Kadis Kimpraswil Yogyakarta diperpanjang

Pemerintah Kota Yogyakarta (istimewa)

Yogyakarta (Antara Jogja) - Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kota Yogyakarta memutuskan memperpanjang pendaftaran lelang jabatan Kepala Dinas Permukiman dan Prasarana Wilayah (Kimpraswil).

"Keputusan untuk perpanjangan kedua pendaftaran formasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kadis Kimpraswil dilakukan berdasar Surat Komisi Aparatur Sipil Negara," kata Ketua Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kota Yogyakarta Titik Sulastri di Yogyakarta, Sabtu.

Perpanjangan kedua dilakukan karena jumlah pendaftar yang mengajukan lamaran belum memenuhi syarat minimal yaitu tiga pendaftar.

Pada perpanjangan pertama, jumlah pendaftar untuk posisi tersebut baru diisi oleh dua pegawai negeri sipil. Berdasarkan aturan yang berlaku, maka dilakukan perpanjangan paling lama 15 hari kerja.

Batas akhir penyampaian berkas lamaran untuk posisi Kadis Kimpraswil ditetapkan pada 21 April dan selanjutnya akan dilakukan seleksi administrasi.

Namun, jika calon yang mendaftar tetap kurang dari tiga orang, maka calon yang memenuhi syarat administrasi ditetapkan untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya.

Selain membuka lelang jabatan untuk kursi Kadis Kimpraswil, Pemerintah Kota Yogyakarta juga membuka lelang jabatan untuk kursi Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Pertanian Kota Yogyakarta.

Namun, proses pendaftaran untuk formasi tersebut tidak menemui kendala karena jumlah peminat cukup banyak. Berdasarkan pengumuman panitia seleksi, terdapat 12 pegawai negeri sipil yang mendaftar untuk mengisi jabatan tersebut.

Akibat adanya perpanjangan kedua pendaftaran untuk jabatan Kadis Kimpraswil, maka tata kala seleksi untuk kedua jabatan yang dilelang pun berubah. Pengumuman hasil seleksi yang semula direncanakan Mei diubah menjadi awal Juni.

Lelang jabatan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta tahun ini merupakan lelang jabatan pertama yang dilakukan. Kedua formasi jabatan yang dilelang sudah kosong sejak Februari karena pejabat sebelumnya memasuki usia pensiun dan pejabat lainnya dirotasi ke instansi lain.
(E013)
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024