Laga City lawan Newcastle akan seperti final

id liga champions

Laga City lawan Newcastle akan seperti final

Pablo Zabaleta (Reuters)

Manchester (ANTARA News) - Bek Manchester City, Pablo Zabaleta, mengatakan suasana layaknya partai final akan tersaji saat The Citizen bertandang ke markas Newcastle, Rabu dini hari WIB.

Zabaleta mengatakan demikian karena Manchester City masih mengamankan tiket lolos Liga Champions musim depan sementara Newcastle sedang berjuang keluar dari jurang degradasi. 

Harapan Newcastle untuk selamat kian meninggi setelah mengalahkan Swansea 3-0, sementara tim peringkat 17 Norwich City dihajar Sunderland pada pekan lalu. Namun Zabaleta mengatakan tidak akan memberikan rasa kasihan kepada Newcastle yang terancam degradasi.

"Ini adalah kemenangan besar bagi kami di Chelsea meskipun kesenjangan antara kami dan Leicester terlalu besar. Bagi kami bermain di Liga Champions musim depan sangat penting," kata Zabaleta dilansir dari situs resmi Manchester City, Selasa.

"Sekarang kami harus terus bermain seperti itu, terus menang dan menyelesaikan setinggi yang kami bisa dan kami masih bermain di semifinal Liga Champions yang akan menjadi pertandingan besar kami sehingga harus menjaga momentum sampai akhir musim," kata dia.

Namun Zabaleta mengisyaratkan laga malam nanti tidak akan berjalan mudah untuk Manchester Biru. 

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit pada Selasa malam. Meskipun Newcastle tidak dalam situasi yang terbaik pada saat ini, penting bagi mereka untuk mencoba bertahan di Liga Premier," kata bekas bek Espanyol itu.

"Mereka menang dengan sangat baik atas Swansea dan fans akan berada di belakang tim saat mereka mencoba untuk mendapatkan hasil besar," kata dia. 

"Ini sangat ketat dan kami tidak boleh melepas semua poin karena Manchester United, West Ham dan bahkan Liverpool sedang menunggu kami terpeleset," kata dia. 

Saat ini Manchester City di peringkat tiga dengan 60 poin atau memiliki poin sama dengan Arsenal diperingkat empat, serta Manchester United di posisi lima dengan 56 poin. Adapun Newcastle di posisi 19 dengan 28 poin atau selisih tiga poin dari peringkat 17 Norwich City.
Penerjemah: Alviansyah Pasaribu