PKB jaring delapan bakal calon bupati - wakil bupati

id pilkada

PKB jaring delapan bakal calon bupati - wakil bupati

ilustrasi (istimewa)

Kulon Progo, (Antara Jogja) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, menjaring delapan nama kandidat calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah 2017.

Sekretaris Desk Pilkada DPC PKB Kulon Progo Nur Aini mengatakan delapan nama tersebut dari tiga bakal calon bupati yakni Hasto Wardoyo, Brigjen (Purn) Budiono, dan Purohatu, serta lima bakal calon wakil bupati meliputi Nur Harish, Ramad Raharjo, Sihabudin, Nur Aini, serta Yusron Martofa.

"Delapan nama tersebut merupakan hasil penjaringan internal PKB dan NU," kata Nur Aini.

Ia mengatakan penjaringan internal itu hanya untuk penjajakan saja, dari usulan PAC dan tokoh-tokoh masyarakat. Kalau di luar itu masih ada yang mendaftar diperkenankan.

PKB membuka pendaftaran bagi para bakal calon mulai Senin (25/4) hingga 23 Mei. Pengambilan dan pengembalian formulir di sekretariat DPC PKB Kulon Progo di Tambak, Triharjo, Wates, dari 10.00 WIB sampai 16.00 WIB.

Setelah pendaftaran, pihaknya akan mengadakan verifikasi data, dilanjutkan musyawarah kebangkitan untuk penyampaian visi mis para bakal calon.

"Setelah itu baru mengirimkan berkas ke DPP untuk dimintakan SK rekomendasi pasangan yang akan diusung," kata dia.

Sekretaris DPC PDIP Kulon Progo Sutrisno mengatakan calon yang mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran akan menyampaian visi misi sekitar awal Juni sehingga awal puasa sudah selesai di tingkat kabupaten.

"Setelah itu, kami baru menetapkan calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung dalam pilkada," katanya.

Terkait arah koalisi, kata Sutrisno, DPC PKB Kulon Progo sudah melakukan pendekatan dengan PDIP dan Gerindra.

"Kami masih membuka koalisi dengan partai mana pun sepanjang memiliki persamaan visi dan misi," katanya. ***2***

(KR-STR)

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024