Pemkab Gunung Kidul mempercantik Kota Wonosari

id gunung kidul

Pemkab Gunung Kidul mempercantik Kota Wonosari

Icon Gunung Kidul Handayani (Foto Antara)

Gunung Kidul, (Antara Jogja) - Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, membangun gapura dan pagar Gedung DPRD untuk mempercantik Kota Wonosari yang merupakan pusat kota di daerah ini.

Kepala Subbagian Tata Usaha Sekretariat DPRD Gunung Kidul Jati Kusbanu di Gunung Kidul, Rabu, mengatakan proses pembangunan gapura dan taman sudah dimulai sejak minggu lalu.

"Sebenarnya pembangunan gerbang gedung DPRD dilakukan bertahap," kata Jati.

Ia mengatakan anggaran untuk pembangunan gapura dan pagar di tahun ini mencapai Rp274 juta. Pada 2015 alokasi untuk pembangunan sekitar Rp300 juta. Rincian pembuatan gapura di sisi timur Rp199 juta dan perbaikan taman Rp100 jutaan.

Pembangunan gapura dianggarkan Rp149 juta untuk pembangunan gapura dan pagar Rp125 juta. Pembangunan mengacu pagar sebelumnya atau sama dengan pagar milik Pemkab Gunung Kidul sehingga ada kesan cantik saat memasuki sekitar titik nol Pemkab Gunung Kidul.

"Semoga bisa selesai sebelum hari jadi pemkab," katanya.

Jati mengatakan dengan anggaran di bawah Rp200 juta pihaknya melakukan mekanisme penunjukkan sehigga tidak perlu mengikuti lelang.

"Memang anggaran gapura lebih kecil dari tahun sebelumnya karena bentuk bangunan yang lebih kecil," ucapnya.

Seorang warga Wonosari Kismaya mengungkapkan pihaknya berharap tidak hanya pembangunan pagar tetapi juga mampu meningkatkan kinerja dewan.

"Semoga tidak hanya cantik dari luarnya tetapi di dalam anggota dewan bisa meningkatkan kinerja," katanya. ***4***

(KR-STR)

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024