Air menari Taman Pintar Yogyakarta diserbu pengunjung

id taman pintar

Air menari Taman Pintar Yogyakarta diserbu pengunjung

TAMAN PINTAR YOGYAKARTA - Sejumlah anak bermain wahana permainan air di Taman Pintar, Yogyakarta, (FOTO ANTARA/Emma)

Yogyakarta, (Antara Jogja) - Taman Air Menari yang menjadi salah satu wahana di area "playground" Taman Pintar Yogyakarta menjadi wahana yang cukup banyak diserbu pengunjung, khususnya pengunjung anak-anak saat libur panjang akhir pekan.

"Taman Air Menari ini dibuka kembali menyambut libur panjang akhir pekan setelah selesai direnovasi. Ada konsep baru yang dihadirkan dan pasti menarik minat anak-anak," kata Kepala Kantor Pengelola Taman Pintar Yunianto Dwi Sutono di Yogyakarta, Jumat.

Konsep dan desain baru yang dihadirkan di Taman Air Menari tersebut adalah adanya "water cannon" yang menyemprotkan air ke area taman, serta kincir air sehingga akan semakin menantang ketangkasan anak.

Selain pembenahan di Taman Air Menari, Taman Pintar juga melakukan pembenahan di Zona Broadcasting yang berada di lantai tiga Gedung Kotak. Zona tersebut diperluas dan dilakukan penambahan jenis "performance" yang biasa ditemui di layar televisi. Tambahan layanan tersebut sudah bisa dinikmati sejak Kamis (5/5).

Di zona tersebut, pengunjung tidak hanya bisa berlatih membaca berita melalui "teleprompter" layaknya pembaca berita profesional di televisi, tetapi juga bisa menampilkan berbagai pertunjukan lain seperti tari dan nyanyi yang bisa direkam dalam bentuk cakram padat.

"Kami siapkan kamar ganti kostum. Tampilan layar `backdrop` juga disempurnakan," katanya.

Yunianto menambahkan, jika pengunjung berkeinginan menikmati atraksi yang lebih menantang, maka pengunjung bisa mencoba berpetualang di zona Dino Adventure yang berada di lantai tiga Gedung Kotak. Di zona yang baru dibuka awal tahun, pengunjung bisa berkeliling taman dinosaurus menggunakan kereta.

Selama libur panjang akhir pekan, Taman Pintar memperkirakan 25.000 hingga 30.000 pengunjung yang datang. "Kami tetap berupaya agar pengunjung merasa aman dan nyaman berada di Taman Pintar. Seluruh petugas pun diminta membantu pengunjung apabila mengalami kesulitan," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Yogyakarta Eko Suryo Maharso memperkirakan, jumlah wisatawan yang datang ke Yogyakarta selama libur panjang mencapai 150.000 orang.

"Sudah banyak bus-bus pariwisata yang memadati Yogyakarta. Lokasi wisata seperti Malioboro, Keraton, dan Gembira Loka serta Taman Pintar menjadi lokasi yang diminati wisatawan," katanya. ***1***

(E013)

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024