Wapres harap kepemimpinan Setya Novanto ciptakan stabilitas

id setya novanto

Wapres harap kepemimpinan Setya Novanto ciptakan stabilitas

Ketua Umum Partai Golkar terpilih, Setya Novanto (tengah) mendapat sambutan dari para pendukungnya seusai pemungutan suara dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar 2016 di Nusa Dua, Bali, Selasa (17/5) (ANTARA FOTO/Nyoman Budhian

Bojonegoro (Antara) - Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap kepemimpinan Setya Novanto di Partai Golkar dapat mewujudkan stabilitas politik dan ikut bersama Pemerintah dalam pembangunan bangsa.

"Tujuan Pemerintah ialah stabilitas politik, (dan) ikut bersama-sama membangun bangsa.  Oleh karena itu, Golkar tentu kita harapkan dapat menjadi bagian dari upaya itu," kata Wapres Jusuf Kalla usai menghadiri Apel Bela Negara di Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa.

Dengan terpilihnya Setya Novanto sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar, yang notabene memiliki catatan kejahatan dalam dugaan kasus pencatutan nama Presiden Joko Widodon dan Wakil Presiden,maka  Jusuf Kalla mengatakan itu merupakan masalah pribadi.

"Ya, cara berdemokrasi dengan hukum tentu ada perbedaan, ada juga hal yang saling terkait. Tetapi itu nanti masalah pribadi lah," tambahnya.

Soal potensi adanya jatah kursi menteri di Kabinet Kerja untuk Partai Golkar, Wapres mengatakan hal itu belum dibicarakan dengan Presiden Joko Widodo.

"Soal itu, belum ada. Tidak ada membicarakan itu.  Tentu, siapa saja punya peluang tetapi belum sampai tahap (pembicaraan) itu," katanya.

Jusuf Kalla menilai proses penyelenggaraan Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Golkar, yang berlangsung sejak Sabtu (14/5), menunjukkan dinamika politik demokratis dalam tubuh partai tersebut. ***2***
(F013)
Pewarta :
Editor: Agus Priyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024