Bulu Tangkis - Thomas-Uber Indonesia bidik putaran semifinal

id thomas-uber

Bulu Tangkis -  Thomas-Uber Indonesia bidik putaran semifinal

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Ihsan Maulana mengembalikan kok ke arah lawannya pebulutangkis India Sourabh Varma pada pertandingan penyisihan Grup B Piala Thomas 2016 di Kunshan Sport Center Gymnasium, Tiongkok, Rabu (18/5). Indonesia menang

Kunshan, China (Antara) - Tim Thomas dan Uber Indonesia membidik putaran semifinal jelang pertandingan perempat final yang akan digelar di Stadion Bulu Tangkis Kunshan, China, Kamis mulai pukul 13.00 waktu Kunshan atau 12.00 WIB.

"Kami optimistis karena tim Thomas mengalahkan Hong Kong pada laga penyisihan. Tapi, kami tidak ingin para pemain terlalu percaya diri atau justru terbebani sehingga menjadi bumerang bagi tim," kata Manajer Tim Thomas dan Uber Indonesia Rexy Mainaky di Kunshan, Kamis.

Tim Thomas Indonesia akan turun dengan kekuatan penuh menghadapi tim Hong Kong pada perempat final. Tim Merah Putih tidak ingin lengah meskipun telah menang telak 5-0 atas Hong Kong pada laga penyisihan grup B.

Kekuatan penuh tim Thomas Indonesia dapat dilihat dari Tommy Sugiarto yang membuka partai pertandingan dengan menghadapi Ng Ka Long Angus. Kemudian ganda putra andalan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan bertemu kembali dengan pasangan Or Chin Chung/Tang Chun Man.

Sementara, tim Uber Indonesia yang merupakan runner up grup C akan melawan tim kuat Korea Selatan. Kekuatan penuh tim Uber Indonesia dapat dilihat dari penempatan Maria Febe Kusumastuti pada partai pembuka yang akan melawan Sung Ji Hyun.

Pada partai kedua perempat final Indonesia melawan Korea Selatan, pasangan senior-junior Greysia Polii/Anggia Shitta Awanda akan turun menghadapi pasangan Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan. Tapi, Uber Indonesia juga mempercayakan partai penutup kepada Gregoria Mariska yang akan melawan Kim Hyo Min.

"Meskipun Korea punya pasangan putri yang kuat. Kami juga masih berpeluang mencuri dua kemenangan dari sektor ganda. Kami juga masih mengharapkan satu kemenangan pada sektor tunggal baik dari tunggal kedua ataupun tunggal ketiga," kata Rexy.

Berikut komposisi pemai tim Thomas Indonesia melawan Hong Kong:
- Tommy Sugiarto vs Ng Ka Long Angus
- Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Or Chin Chung/Tang Chun Man
- Jonatan Christie vs Hu Yun
- Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi vs Law Cheuk Him/Yeung Shing Choi
- Ihsan Maulana Mustofa vs Wei Nan

Berikut susunan tim Uber Indonesia menghadapi tim Korea:
- Maria Febe Kusumastuti vs Sung Ji Hyun
- Greysia Polii/Anggia Shitta Awanda vs Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan
- Fitriani vs Bae Yeon Ju
- Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari vs Chang Ye Na/Lee So Hee
- Gregoria Mariska vs Kim Hyo Min. 
(I026)
Pewarta :
Editor: Agus Priyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024