Bupati luncurkan sleman-mall.com

id UKM

Bupati luncurkan sleman-mall.com

Salah satu produk UKM Daerah Istimewa Yogyakarta (Foto antarafoto.com)

Sleman (Antara) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Purnomo meluncurkan sleman-mall.com pada pembukaan Pameran Potensi Daerah di Lapangan Denggung, Sabtu sore.

Ketua Panitia Pameran Potensi Daerah Kabupaten Sleman 2016 Pustopo mengatakan, laman tersebut merupakan kerja sama Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Sleman sebagai panitia PPD dengan Bank BNI 46.

"Laman tersebut bertujuan untuk memfasilitasi promosi produk baik barang dan jasa khususnya bagi para UKM Sleman," katanya.

Laman ini dirancang sebagai ajang edukasi para pelaku UKM agar lebih kreatif selain menjaga dan meningkatkan kualitas produk, kontinuitas, emasan, pengiriman, harga hingga dengan tampilan promosi digital agar bisa menembus pasar mancanegara, katanya.

Ia mengatakan, guna mengoptimalkan fungsi laman tersebut sudah dibangun tempat beserta fasilitas yang diberi nama "Pojok sleman mall" sebagai studio tempat UKM mengakses dan mengelola lapak "e-Commerce" di showroom Disperindagkop Sleman.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengharapkan sleman-mall.com dapat membantu mempromosikan potensi UKM Kabupaten Sleman.

Pameran Potensi Daerah Kabupaten Sleman 2016 digelar mulai 20 hingga 29 Mei di Gedung Serbaguna Sleman dengan menampilkan potensi-potensi UKM dan UMKM desa dan kecamatan.

(V001)
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2024