"Apotik Antar" kembangkan layanan di Yogyakarta

id apotek

"Apotik Antar" kembangkan layanan di Yogyakarta

Ilustrasi stok obat (Foto antaranews.com)

Yogyakarta (Antara Jogja) - M-Health Tech sebagai perusahaan teknologi asal Indonesia yang fokus pada aplikasi kesehatan kini mengembangkan aplikasi layanan mobile "Apotik Antar" di Yogyakarta untuk melayani kebutuhan obat masyarakat secara cepat, aman, dan nyaman.
     "Dengan sebanyak 500 apotek yang ada di Yogyakarta, kesempatan untuk mengembangkan layanan 'Apotik Antar' di kota tersebut cukup terbuka mengingat masyarakat semakin membutuhkan layanan kesehatan yang lebih baik," kata Vice President "Apotik Antar" Tjan Gito di Yogyakarta, Selasa.
     Menurut dia, "Apotik Antar" menargetkan sekitar 80-90 persen atau 400 hingga 450 apotek yang ada di Yogyakarta dapat bekerja sama menjadi mitra untuk melayani kebutuhan obat masyarakat melalui aplikasi mobile.
     Selain melayani pembelian obat bebas via aplikasi mobile, masyarakat juga dapat melakukan pembelian obat dengan resep dokter serta alat-alat kesehatan. Masyarakat sebagai konsumen tidak perlu repot keluar rumah, cukup dengan melakukan pemesanan melalui aplikasi yang mudah dan "user friendly".
     "Kami berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sesuai dengan ekspektasi mereka terhadap layanan yang cepat, aman, mudah, dan nyaman. Dalam hal keamanan dan ketersediaan obat, kami menggandeng apotek-apotek yang memiliki Surat Izin Apotek (SIA) dan Surat Izin Praktik Apoteker (SIPA) dari Kementerian Kesehatan," katanya.
     Selain itu, keamanan dan keaslian obat juga terjamin termasuk masa berlaku waktu obat yang dijual di apotek.
     "Dari sisi kecepatan pengantaran produk, kami bekerja sama dengan GoJek dengan jaminan waktu penerimaan maksimal 1 jam," kata Tjan Gito.
     Selain Yogyakarta, layanan "Apotik Antar" juga hadir di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Makassar, Medan, Balikpapan, dan Denpasar.
     Tari dari Apotek Khadijah mengatakan pihaknya tertarik bekerja sama dengan "Apotik Antar" karena akan semakin banyak pelanggan yang dapat dilayani dan omzet apotek semakin meningkat.
     "Kami senang 'Apotik Antar' ada di Yogyakarta karena akan memudahkan pelanggan kami untuk mendapatkan obat," katanya.

(B015)
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024