Jusuf Kalla resmikan aplikasi dakwah berbasis Android

id Jusuf Kalla resmikan aplikasi dakwah berbasis Android

Jusuf Kalla resmikan aplikasi dakwah berbasis Android

Wakil Presiden Jusuf Kalla (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Jakarta (Antara Jogja) - Wakil Presiden, Jusuf Kalla, meresmikan peluncuran aplikasi dakwah berbasis Android yang dioperasikan Dewan Masjid Indonesia, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu.

"Mengurus masjid sekarang berbeda dengan dulu, makin lama makin maju karena mempunyai cara yang lebih efisien," kata Kalla, di ruang rapat Masjid Istiqlal.

Menurut dia, perkembangan dakwah masjid juga harus mengikuti perkembangan teknologi untuk memudahkan masyarakat menemukan dan memanfaatkan masjid untuk aktivitas yang baik.

"Saya, sebagai masyarakat Indonesia, turut bangga dan senang bahwa akhirnya dakwah masjid memiliki jaringan yang besar melalui aplikasi ini," kata dia.

Aplikasi dakwah berbasis Android tersebut akan memuat data tiap-tiap masjid terdekat yang ada di daerah masing-masing, termasuk ustad, imam dan agenda kegiatan yang diselenggarakan ada di sana.

Selain peluncuran aplikasi dakwah berbasis Android, Kalla juga meresmikan pengoperasian TV Dakwah DMI, penerbitan Buletin Dakwah, dan pembangunan gedung serba guna DMI.
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024