Bulutangkis - Pemain Indonesia hadapi unggulan di Indonesia terbuka

id indonesia terbuka 2016

Bulutangkis - Pemain Indonesia hadapi unggulan di Indonesia terbuka

Pebulu tangkis Indonesia Ihsan Maulana Mustofa saat berlaga di Indonesia Open Super Series Premier 2016 di Istora Senayan Jakarta, Rabu (1/6). (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean/foc/16.)

Jakarta (Antara) - Sejumlah pemain Indonesia yang lolos di babak kedua turnamen Indonesia Terbuka 2016 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis, harus menghadapi lawan unggulan.

Ganda campuran Riky Widianto/Richi Puspita Dili akan berhadapan dengan pasangan unggulan satu dari China Zhang Nan/Zhao Yunlei. Kedua pasangan ini telah bertemu sebanyak enam kali, tetapi Riky/Richi belum pernah menundukkan pasangan itu.

Ronald Alexander/Melati Oktaviani harus melawan ganda campuran unggulan Denmark Joachim Nielsen/Christina Pedersen. Pasangan itu baru sekali bertemu di Jerman Terbuka 2015.

Di sektor ganda putra, Marcus Gideon/Kevin Sukamuljo akan bertemu dengan unggulan satu asal Korea Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong yang kemarin mengalahkan pasangan Indonesia Ricky Karanda/Angga Pratama langsung dengan dua game.

Lee/Yoo dan Marcus/Kevin sudah dua kali bertemu pada 2015 dan tercatat pasangan Korea menang di kedua laga itu.

Selanjutnya, pemain tunggal putra Jonatan Christie akan unjuk kemampuan dengan pemain unggulan tiga China Lin Dan.

Pemain peringkat 19 dunia itu pernah bertemu Lin Dan di pergelaran Singapura Open, April lalu, dan Jonatan harus mengakui keunggulan pemain matang itu.

Untuk tunggal putri, pemain muda Fitriani harus menjamu pemain unggulan India Saina Nehwal. Keduanya pernah bertemu di Kejuaraan Asia pada 27 April 2016 dan Fitriani harus tunduk dari Saina.

Sementara itu, untuk ganda putri, pasangan Apriani Rahayu/Jauza Fadhila Sugiarto akan berhadapan dengan pasangan unggulan satu Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Laga nanti akan menjadi kali pertama kedua pasangan bertemu.

Ganda putri lainnya, Tiara Nuraidah/Rizki Pradipta bertemu unggulan empat China Tian Qing/Zhao Yunlei.

Selain pemain di atas, Indonesia juga mengirimkan tunggal putra Sony Dwi Kuncoro dan Ihsan Maulana Mustofa, tunggal putri Febby Angguni, ganda putra Akbar Bintang Cahyono/Angger Sudrajat dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, ganda putri Rofahadah Supriadi Putri/Fransisca Angelia Rahardja, Anggia Shitta Awanda/Mahadewi Istiani Ni Ketut dan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii serta ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika dan unggulan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. ***4***(D020)
Pewarta :
Editor: Agus Priyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024