Tinju - Promotor: Daud Yordan berada dijalur juara dunia

id daud yordan

Tinju - Promotor: Daud Yordan berada dijalur juara dunia

Petinju Daud Yordan, dok (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf/Asf/pd/15.)

Jakarta (Antara) - Promotor Raja Sapta Oktohari menegaskan jika petinju Daud Yordan berada dijalur juara dunia kelas ringan WBA setelah petinju asal Sukadana, Kalimantan Barat ini berada diperingkat pertama rangking WBA.

Melonjaknya peringkat petinju yang akrab dipanggil Cino ini tidak lepas dari hasil kemenangannya pada "Battle in Uruguay" saat mengalahkan petinju asal Argentina, Cristian Rafael Coria pekan lalu dan membawa pulang sabuk WBA Internasional.

"Dengan menjadi peringkat pertama, Daud memiliki kesempatan untuk menantang juara dunia kelas ringan WBA, Anthony Crolla dalam pertarungan wajib. Tapi Crolla mempunyai dua kali kesempatan menghindar dari Daud sebagai penantang utama," kata promotor dari Mahkota Promotion, Raja Sapta Oktohari dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Meski sang juara dunia kelas ringan WBA itu bisa menghindar, kata pria yang akrab dipanggil Okto itu mengatakan, cepat atau lambat Crolla tetap akan menghadapi petinju yang sebelumnya memegang sabuk kelas ringan WBO Asia Pasifik itu.

Hanya saja, pihaknya juga tidak akan gegabah dalam menentukan pertandingan yang harus dijalani oleh Daud Yordan. Saat ini, selain berpeluang merebut gelar juara dunia, posisi petinju andalan Indonesia saat ini juga panas karena juga diincar petinju yang peringkatnya berada dibawah.

"Dengan posisi saat ini, Daud bakal terekspos, tapi juga harus waspada karena banyak petinju yang mengincar posisinya. Makanya kita harus cermat menentukan langkah berikutnya," tutur Okto, menambahkan.

Pria yang juga komandan kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2016 ini menjelaskan, demi mengantarkan petinju asal Kalimantan Barat itu menjadi juara dunia, pihaknya saat ini berusaha mencarikan opsi agar target menjadi yang terbaik bisa tercapai.

"Dari sekian banyak opsi, yang paling masuk akal buat kami adalah mencoba merebut gelar juara WBA Interim yang lowong. Saat ini, kami masih mencari lawan yang tepat untuk Daud," ucap pria yang juga seorang pengusaha itu.

Gelar juara WBA Interim lowong setelah penyandang gelar juara interim Ismael Barroso asal Venezuela gagal mengalahkan juara dunia kelas ringan WBA, Anthony Crolla dalam usahanya menjadi juara dunia sejati.

Sementara itu, Daud Yordan saat ini memasuki masa istirahat setelah menjalani pertandingan melawan Cristian Rafael Coria yang digelar di Uruguay pekan lalu.
***4***(B016)