Dishubkominfo Gunung Kidul perbaiki LPJU jalur mudik

id Dishubkominfo perbaiki LPJU

Dishubkominfo Gunung Kidul perbaiki LPJU jalur mudik

Perbaikan LPJU (Foto ANTARA)

Gunung Kidul (Antara Jogja) - Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, segera melakukan perbaikan lampu penerangan jalan umum di sepanjang jalur mudik.

Kepala Dishubkominfo Gunung Kidul Purnamajaya di Gunung Kidul, Minggu, mengatakan pihaknya tahap pertama akan melakukan perbaikan terhadap PJU di jalur utama Yogyakarta - Wonosari karena jalur ini merupakan jalur yang paling banyak dilalui pemudik.

Nantinya akan disusul jalu lain. "Kami tengah mempersiapkan perbaikan sejumlah sarana termasuk PJU," kata Purnamajaya.

Menjelang arus mudik 2016, Dishubkominfo tengah melakukan sejumlah persiapan agar seluruh PJU di jalur mudik bisa hidup. Pihaknya sudah melakukan perbaikan beberapa titik.

"Nanti akan dilakukan pemantauan pada malam hari, lalu akan didata dan dilakukan perbaikan," katanya.

Purnamajaya mengatakan untuk perbaikan akan dilakukan malam hari untuk menghindari terganggunya arus lalu lintas. Pihaknya menargetkan seluruh jalur dapat terpenuhi untuk kebutuhan penerangan.

"Kami terus berupaya agar jalan di Gunung Kidul ada penerangan jalan, targetnya untuk jalur mudik pada H-7 sudah selesai," kata dia.

Selain PJU, pihaknya juga melakukan penambahan rambu lalu lintas. Harapannya para pemudik yang akan melewati atau menuju ke kabupaten Gunung Kidul bisa berhati-hati dalam berkendara.

"Kami meminta peran aktif masyarakat untuk melaporkan jika ada lampu PJU yang mati, dan butuh rambu," katanya.

Laporan masyarakat ini penting, karena terbatasnya SDM. Selain itu pihaknya juga bekerja sama dengan isntasi lain seperti kepolisian.

"Kami bekerja sama dengan semua kepolisian untuk pengaturan lalu lintas," katanya.

(KR-STR