Keputrian Jeruksari Gunung Kidul jual sembako murah

id Sembako

Keputrian Jeruksari Gunung Kidul jual sembako murah

Sembako (Foto Antara/doc)

Gunung Kidul (Antara Jogja) - Forum Silahturahmi Keputrian Jeruksari Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menjual kebutuhan pokok murah kepada masyarakat kurang mampu di Stadion Gelora Handayani.

Ketua Panitia Forum Silahturahmi Keputrian (FSK) Adriyana di Gunung Kidul, Minggu, mengatakan sebanyak 400 paket sembilan kebutuhan pokok (sembako) murah yang disediakan oleh panitia.

"Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh FSK Jeruksari. Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu cara kami mendekatkan diri sesama warga Jeruksari," kata Adriya.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya membagikan paket sembako murah yang berisi kebutuhan sehari-hari mulai dari tepung, beras, minyak goreng, saos, teh serta kebutuhan lainnya. "Total ada 400 paket yang kami sediakan," katanya.

Adriyana mengatakan paket sembako yang dipasaran dijual dengan harga Rp71.000 hanya perlu ditukar dengan tiket seharga Rp20.000. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu.

"Harapannya bisa membantu warga yang membutuhkan," terangnya.

Selain membagikan sembako murah, panitia juga membagikan pakaian bekas layak pakai. Untuk satu helai pakaian bekas layak pakai, panitia hanya membandrol harga sebesar Rp2.000 - Rp5.000. Total ada ribuan pakaian yang kami jual dengan harga murah," ungkapnya.

Kegiatan ini, menurut dia sebagai salah satu bentuk kepedulian wanita jeruksari untuk membantu masyarakat kurang mampu di sekitar wilayahnya. "Acara ini diharapkan menumbuhkan rasa sosial bagi masyarakat," kata dia.

Salah seorang warga Santoso mengaku terbantu dengan adanya sembako murah ini. Apalagi saat ini harga kebutuhan pokok di Gunung Kidul terus melambung. "Sembako ini akan digunakan untuk mempersiapkan lebaran," katanya.



(U.KR-STR)