Bambang: Penangkapan anggota tidak terkait komisi III

id putu sudiartana

Bambang: Penangkapan anggota tidak terkait komisi III

Pintu ruangan Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat I Putu Sudiartana disegel oleh KPK di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (29/6). I Putu ditangkap oleh KPK dalam operasi tangkap tangan pada Selasa (28/6) malam. ANTARA FOTO/Akbar

Jakarta (Antara) - Ketua Komisi III DPR, Bambang Soesatyo mengatakan penangkapan anggota Komisi III DPR oleh Komisi Pemberantasan Korupsi dalam Operasi Tangkap Tangan pada Selasa (28/6) malam, tidak terkait dengan komisi yang dipimpinnya.

"Itu anggota saja dari Fraksi Demokrat dan tidak terkait dengan Komisi III DPR," katanya saat dihubungi wartawan di Jakarta, Rabu.

Bambang mengatakan anggota Komisi III DPR I Putu Sudiartana ditangkap bukan bersama Sekretariat Komisi III DPR namun staf pribadi Putu sebagai anggota.

Karena itu menurut dia, penangkapan Putu itu tidak terkait dengan Komisi III DPR karena pihak yang ditangkap bersama Putu pun bukan dari Kesekretariatan Komisi III.

"Yang ditangkap bersama (Putu) bukan orang Sekretariat Komisi III DPR namun sekretaris dan staf pribadi Putu sebagai anggota Komisi III," ujarnya.

Sebelumnya, seorang orang DPR dikabarkan terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK, pada Selasa (28/6), yang diamankan bersama tiga orang lain di tiga lokasi berbeda.

Ruang kerja anggota Komisi III DPR I Putu Sudiartana disegel Komisi Pemberantasan Korupsi, Ruang 0906 di lantai 9 Gedung Nusantara I Kompleks DPR.

Penyegelan itu diduga terkait dengan Operasi Tangkap Tangan yang dilakukan KPK pada Selasa (28/6) malam.

Petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) DPR yang bertugas di lokasi enggan memberikan keterangan rinci perihal waktu penyegelan dilakukan penyidik KPK.

Pantauan di Lantai 9 yang merupakan ruangan Fraksi Partai Demokrat, ada dua petugas Pamdal berjaga namun mereka mengaku tidak mengetahui sejak kapan ruangan Putu itu disegel KPK. ***2***(I028)
Pewarta :
Editor: Agus Priyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024