Vincenzo Montella manajer baru AC Milan

id Vincenzo Montella manajer baru AC Milan

Vincenzo Montella manajer baru AC Milan

Vincenzo Montella (REUTERS / Marcelo del Pozo)

Jakarta (ANTARA News) - AC Milan telah menunjuk bekas bos Fiorentina dan Sampdoria Vincenzo Montella sebagai manajer baru mereka di bawah kontrak berdurasi dua tahun, umum klub Serie A itu dalam lamannya seperti dikutip Reuters.

Pria berusia 42 tahun itu akan mulai bekerja dengan klub Italia ini pada 1 Juli dan akan menggantikan Cristian Brocchi yang menjadi pelatih sementara setelah Sinisa Mihajlovic dipecat April silam.

Bekas striker ini juga pernah menangani Catania setelah mengakhiri berkarir sebagai pemain dengan pernah memperkuat Empoli, Genoa, Sampdoria dan AS Roma, selain pernah dipinjamkan sebentar ke klub Liga Inggris Fulham pada 2007.

Montella yang menangani Sampdoria November tahun lalu dan mengantarkan mereka ke posisi 15 dalam Serie A, memperkuat Timnas Italia sebanyak 20 kali antara 1999 dan 2005, dengan mencetak tiga gol.

"Klub percaya gaya bermain pelatih baru Rossoneri akan menjadi basis bagi kolaborasi penting, menyegarkan dan positif," kata AC Milan.  "Beribu terima kasih disampikan kepada Cristian Brocchi atas antusiasmenya, persiapan dan intensitas yang dia dekati selama karirnya sebagai pelatih Milan bersama tim muda dan tim pertama."

Milan, yang dikalahkan Juventus pada final Coppa Italia bulan lalu, finis pada urutan ketujuh liga musim lalu dan akan absen pada kompetisi Eropa untuk ketiga tahun berturut-turut, demikian Reuters.