TWC Prambanan tawarkan "Yuk Dolan ke Candi"

id Prambanan

TWC Prambanan tawarkan "Yuk Dolan ke Candi"

Wisatawan berkeliling Candi Prambanan Yogyakarta. (FOTO ANTARA/ Wahyu Putro A)

Sleman (Antara) - Perseroan Terbatas Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (Persero) melakukan berbagai persiapan untuk menyambut libur Lebaran 2016 berupa kegiatan "Yuk Dolan ke Candi".

"Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa pariwisata, PT Taman Wisata Candi (TWC) harus mampu memberikan pelayanan prima kepada wisatawan yang berkunjung, terutama pada `peak season` seperti libur Lebaran ini," kata Sekretaris Perusahaan PT TWC Pujo Suwarno, di Sleman, Kamis.

Menurut dia, PT TWC menetapkan masa ramai libur Lebaran 2016 selama 15 hari terhitung sejak 3 Juli 2016 sampai 17 Juli 2016.

"Untuk meningkatkan pelayanan bagi wisatawan, PT TWC memberikan tambahan atraksi seni dan budaya pada 7 hingga 17 Juli 2016," katanya.

Ia mengatakan PT TWC Unit Prambanan menargetkan jumlah wisatawan selama masa ramai Lebaran 2016 sebanyak 200.091 orang.

"Selama masa ramai Lebaran 2016 PT TWC Prambanan bekerja sama dengan masyarakat lingkungan untuk memberikan sajian hiburan bagi wisatawan," katanya.

Pujo mengatakan PT TWC Prambanan memberikan suguhan atraksi seni dan budaya, seperti Giant Puzzle "We Care Prambanan", musik keroncong, akustik, cokekan, jathilan, atraksi punokawan, atraksi badut, dan atraksi Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso.

"Selain itu juga pentas musik dolanan anak, pentas musik gejog lesung, pameran batik dan batu mulia, pameran kepurbakalaan dan dolanan anak, serta foto sesi tempo dulu dengan tokoh Punokawan juga akan memeriahkan kunjungan wisatawan di Candi Prambanan," katanya.

Ia mengatakan, PT TWC Unit Prambanan bekerja sama dengan beberapa pihak ketiga untuk kegiatan "Selling and Branding Product", serta menyediakan wahana Pinball dan Bunggee Trampoline di Kinder Garten bekerja sama dengan Ceria Adventure.

"Persiapan lain yang dilakukan diantaranya ploting petugas, pengaturan arus baik masuk maupun keluar, keamanan, kantong-kantong parkir, serta peningkatan sarana prasarana dan fasilitas bagi wisatawan," katanya.

(V001)
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2024