Pejabat UNY diminta kelola institusi secara efektif

id Pejabat UNY diminta kelola institusi secara efektif

Pejabat UNY diminta kelola institusi secara efektif

logo UNY (istimewa)

Yogyakarta, (Antara Jogja) - Para pejabat Universitas Negeri Yogyakarta diminta mengelola institusi secara efektif dan akuntabel serta menegakkan disiplin dalam pelaksanaaan tugas.

"Hal itu untuk mewujudkan `good university governance and clean university government`," kata Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Rochmat Wahab di Yogyakarta, Jumat.

Pada pelantikan dan pengambilan sumpah 53 pejabat di lingkungan UNY, Rochmat mengatakan bahwa setiap jabatan mempunyai tugas pokok dan fungsi sehingga semua pejabat baru dapat bertugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

"Dengan demikian, akan memudahkan para pejabat untuk mempertanggungjawabkan kinerjanya di depan publik," katanya.

Menurut dia, mutasi jabatan merupakan "tour of duty" sebagai salah satu sistem untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengelolaan institusi.

"Untuk itu, para pejabat agar memanfaatkan potensi yang dimiliki untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja pos tugas yang baru dengan melakukan konsultasi dengan atasan, berkoordinasi dengan kolega internal dan eksternal serta konsolidasi dengan bawahan," katanya.

Para pejabat UNY yang dilantik, di antaranya Mochamad Bruri Triyono sebagai Direktur Program Pascasarjana, Sugito (Asisten Direktur I Program Pascasarjana), dan Losina Purnastuti (Asisten Direktur II Program Pascasarjana).

Selain itu, Widarto sebagai Dekan Fakultas Teknik UNY dan Mohammad Khairudin sebagai Wakil Dekan I Fakultas Teknik UNY.



(U.B015)
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024