Lebaran 2016 - Gl Zoo tambah 222 pekerja hadapi lebaran

id gl zoo

Lebaran 2016 - Gl Zoo tambah 222 pekerja hadapi lebaran

GL Zoo (dok bonbin gembira loka)

Yogyakarta (Antara Jogja) - Manajemen Objek Wisata Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta menambah 222 tenaga kerja tidak tetap untuk meningkatkan pelayanan terhadap pengunjung kebun binatang itu selama libur Lebaran 2016.

Manajer Pemasaran dan Pengembangan Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Agnes Armi di Yogyakarta, Minggu, mengatakan para pekerja tidak tetap itu akan membantu memberikan pelayanan di loket wahana darat dan wahana air selama masa libur khusus Lebaran 7-10 Juli 2016.

"Dengan menambah SDM tambahan kami harapkan mampu memberikan layanan maksimal bagi wisatawan selama momen Lebaran yang diperkirakan melonjak," kata dia.

Menurut dia jumlah pengunjung GL Zoo selama libur Lebaran ditargetkan dapat mencapai 10.000 orang per hari, sehingga selain menambah tenaga pelayanan, kebun binatang itu juga menambah tenaga pengamanan sebanyak 133 personel.

"133 tenaga gabungan itu terdiri atas personel TNI/Polri, Dinas Perhubungan, Pramuka, Sat Linmas, serta sukarelawan lainnya," kata dia.

Menurut dia Gembira Loka akan mengandalkan pertunjukan satwa terampil selama masa libur Lebaran. Melalui sajian atraksi itu wisatawan diberikan kesempatan langsung berinteraksi dengan satwa.

Selain satwa terampil, menurut Agnes, manajemen GL Zoo juga menjadikan Zona Burung dan Zona Reptil untuk menambah daya tarik wisatawan. Untuk Zona Burung atau "Bird Park" hingga kini memiliki 348 ekor dari 64 jenis burung termasuk pelikan jenis "great white" atau pelikan putih besar dari Afrika Utara dan Tengah.

"Zona burung memang selama ini paling diminati pengunjung," kata dia.

Selain itu, selama libur Lebaran, menurut dia, GL Zoo juga bakal dimeriahkan oleh kesenian tradisional seperti Jathilan, serta beragam tarian lainnya dari kampung wisata Warungboto, Yogyakarta.

Manajer Administrasi GL Zoo Suharti mengatakan mulai 6-17 Juli tarif masuk GL Zoo akan mengalami kenaikan dari Rp30 ribu per orang menjadi Rp35 ribu per orang.

Selain itu wahana transportasi keliling (Taring) juga naik dari Rp5 ribu menjadi Rp8 ribu per orang, tiket paket Kataring naik dari Rp20 ribu menjadi Rp25 ribu per orang, Gajah Tunggang dari Rp10 ribu menjadi Rp20 ribu per orang, dan tarif wahana becak air naik dari semula Rp15 ribu menjadi Rp25 ribu per orang.
L007
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024