Danlanud: tiga penumpang helikopter jatuh meninggal dunia

id helikopter

Danlanud: tiga penumpang helikopter jatuh meninggal dunia

Helikopter milik Kodam IV Diponegoro yang sedang melakukan patroli udara pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo di Solo dan Yogyakarta jatuh di Dusun Kowang, Sleman, Yogyakarta, Jumat (8/7) pukul 15.25 WIB (Foto Antara/ Hendra Nurdiansyah)

Sleman (Antara Jogja) - Komandan Lanud Adisutjipto Yogyakarta Marsekal Pertama Imran Baidirus mengatakan korban meninggal dunia jatuhnya Helikopter HA-5073 milik TNI AD di Dusun Kowang, Tamanmartani, Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat, pukul 15.00 WIB, ada tiga orang

"Dalam peristiwa ini tiga orang meninggal dunia, satu orang kritis, dan dua luka-luka. Semua korban dari penumpang helikopter," kata Imran Baidirus di lokasi kejadian.

Menurut dia, korban saat ini dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY, Rumah Sakit TNI AU Harjo Lukito, dan Rumah Sakit Panti Rini Kalasan.

"Helikopter dalam rangka patroli keamanan menjelang kunjungan Presiden Joko Widodo.

Direncanakan Presiden Joko Widodo akan berkunjung di Dusun Ledoksari, Bokoharjo, Prambanan pada Sabtu (8/7), yang lokasinya tidak jauh dari jatuhnya helikopter," kata Imran Baidirus di lokasi kejadian.

(U.V001)
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024