Apindo: "Tax Amensty" dorong perkembangan industri lokal

id dampak amnesty pajak

Apindo: "Tax Amensty" dorong perkembangan industri lokal

Ilustrasi, dok (Foto ANTARA)

APINDO: "TAX AMNESTY" DORONG PERKEMBANGAN INDUSTRI LOKAL
Semarang (Antara) - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Tengah menyatakan kebijakan mengenai "tax amnesty" atau pengampunan pajak akan mendorong perkembangan industri lokal.

"Hampir seluruh industri pasti akan terdorong dengan adanya 'tax amnesty' ini," kata Ketua Apindo Jawa Tengah Frans Kongi di Semarang, Jumat.

Menurut dia, dengan adanya "tax amnesty" maka kredit untuk sektor riil akan bergulir lebih kencang seiring dengan ketersediaan dana yang lebih besar.

Terkait dengan sektor industri, dikatakan salah satu sektor industri yang diharapkan mampu berkembang dengan diterapkannya kebijakan tersebut yaitu sektor tekstil.

"Industri tekstil yang ada di Jawa Tengah cukup banyak, bahkan tekstil merupakan salah satu komoditas dengan nilai ekspor terbesar," katanya.

Dengan pendanaan yang lebih besar, diharapkan industri tekstil dapat mengganti alat-alat berat yang sudah lama dengan yang baru.

"Dengan alat berat baru tentu produksi akan semakin cepat, dengan begitu akan lebih kompetitif,' katanya.

Selain itu, diharapkan kebijakan "tax amnesty" dapat dimanfaatkan untuk pembangunan infrastruktur khususnya yang mendukung sektor industri.

"Dengan infrastruktur yang lebih baik maka ongkos logistik juga dapat ditekan," katanya.***3***(KR-AWA)
Pewarta :
Editor: Agus Priyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024