Tiket.com serius garap pasar Yogyakarta

id tiket

Tiket.com serius garap pasar Yogyakarta

Ilustrasi (Foto Antara)

Yogyakarta (Antara Jogja) - Salah satu pelopor "online travel agent" di Indonesia Tiket.com serius menggarap pasar Yogyakarta karena dinilai memiliki potensi yang baik.
     "Untuk itu Tiket.com secara resmi membuka kantor di Yogyakarta," kata Co-Founder & Chief Communication Officer Tiket.com Gaery Undarsa di Yogyakarta, Rabu.
     Hal itu, kata dia, bertujuan untuk lebih memfokuskan pengembangan bisnis dengan mitra seperti hotel, persewaan mobil, taman hiburan, dan pusat kebudayaan.
     "Mitra tersebut berada di daerah Yogyakarta dan kota-kota di Jawa Tengah dalam rangka memperkaya 'inventory' produk," katanya.
     Selain itu, Tiket.com juga melakukan pemasangan berbagai media beriklan yang disertai promo khusus bagi masyarakat Yogyakarta.
     "Kami juga menjalin hubungan dengan media lokal dan membuat 'gathering' komunitas blogger di Yogyakarta," kata Gaery.
     Menurut dia, Yogyakarta menjadi kota yang memiliki pangsa pasar cukup besar dan tingkat pertumbuhan pasar yang cepat.
     Yogyakarta masuk dalam 5 besar kota dengan "traffic" tertinggi di Tiket.com. Jumlah pengguna dan pengguna baru di Yogyakarta juga cukup tinggi.
     "Hal itu yang memotivasi kami untuk lebih memaksimalkan pertumbuhannya dengan mengadakan berbagai aktivasi di Yogyakarta," katanya.
     Ia mengatakan, rute Jakarta-Yogyakarta maupun sebaliknya merupakan rute dengan pengguna cukup tinggi.
     "Traffic" pengguna dari Yogyakarta yang masuk Tiket.com naik 100 persen dibandingkan tahun lalu. Pemesanan tiket dari dan ke Yogyakarta juga naik 70 persen.
     Menurut dia, hal itu karena Yogyakarta masih menjadi kota favorit wisata budaya bagi para pelancong baik dari dalam negeri maupun mancanegara.
     "Yogyakarta juga menjadi kota dengan rute yang terbesar yang dituju oleh para pemudik saat lebaran dari tahun ke tahun," katanya.
     Ia mengatakan, Tiket.com yang berdiri pada 2011 menjadi "top agent" di seluruh maskapai penerbangan dan menempati nomor 1 "partner online" PT Kereta Api Indonesia.
     "Produk yang kami tawarkan kepada pelanggan terkait dengan travel dan 'entertainment' yakni tiket pesawat, kereta api, konser, atraksi serta reservasi hotel dan sewa mobil," kata Gaery.

(B015)
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024