Ketua MPR buka Sidang Tahunan

id sidang tahunan mpr

Ketua MPR buka Sidang Tahunan

Presiden Joko Widodo (tengah) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (keempat kanan) bersama para pimpinan tinggi lembaga negara berfoto bersama saat tiba untuk menghadiri pembukaan Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2016 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Sel

Jakarta (Antara) - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan membuka sidang tahunan lembaga negara tersebut dengan agenda mendengarkan pidato Presiden Joko Widodo.

Sidang tahunan yang berlangsung di Ruang Sidang Paripurna MPR/DPR/DPD, Selasa, tersebut dihadiri oleh seluruh pimpinan lembaga negara.

Dalam sidang yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut, Zulkifli Hasan pada pidato pembukaannya menegaskan ada sejumlah hal yang masih menjadi pekerjaan rumah pemerintah dan bangsa Indonesia untuk menuju kesejahteraan.

"Perlu langkah bersama agar kita bisa menuju arah yang sama untuk memenuhi janji-janji kebangsaan," kata Zulkifli.

Ia mengatakan saat ini yang penting diperhatikan adalah meningkatkan rasa persatuan dan juga bekerja sama diantara semua komponen bangsa.

Sidang tahunan MPR dihadiri oleh 445 anggota dari 685 anggota MPR.

Diantara para undangan hadir mantan Presiden Megawati Soekarnoputri, mantan Wakil Presiden Try Sutrisno dan mantan Wakil Presiden Boediono dan Sinta Nuriyah Abdurahman Wahid.

Selain para menteri kabinet kerja, hadir pula pimpinan lembaga negara antara lain Ketua DPR RI, Ketua DPD RI, Ketua Mahkamah Konstitusi, Ketua Mahkamah Agung dan Ketua BPK.

Sidang tahunan akan dilanjutkan dengan sidang bersama DPR/DPD  mendengarkan pidato Presiden dan sidang DPR penyampaian nota keuangan serta RAPBN 2017.
***2***(P008)

Pewarta :
Editor: Agus Priyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024