Sleman raih gelar juara nasional sekolah sehat

id sleman

Sleman raih gelar juara nasional sekolah sehat

Kabupaten Sleman (Foto Istimewa)

Sleman, (Antara Jogja) - Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta berhasil meraih dua prestasi sekaligus dalam lomba sekolah sehat tingkat nasional melalui TK/RA Al Azhar? 31 Sleman dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman.

"TK/RA Al Azhar 31 Sleman mendapat penghargaan sebagai juara I tingkat nasional kategori `Best Achievement (prestasi terbaik), sedang Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman? sebagai Tim Pembina Pemenang I kategori Best Achievement Tingkat TK/RA," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman Mafilindati Nuraini, Rabu.

Menurut dia, pengumuman pemenang dan pemberian? penghargaan lomba sekolah sehat (LSS) tingkat nasional 2016 tersebut telah dilaksanakan pada acara tatap muka dan audensi empat kementarian? yang berlangsung di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta pada 18 Agustus 2016.

"Empat kementerian tersebut? Kementerian Kesehatan, Kementerian? Pendidikan dan Kebudayaan, Kementarian Dalam Negeri dan Kementerian Agama," katanya.

Ia mengatakan, hadir dalam penganugerahan penghargaan tersebut dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Dikpora Sleman, Kepala Sekolah TK/RA Al Azhar 31 dan pengelola UKS Puskesmas Mlati.

"Keberhasilan TK/RA Al Azhar dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman memperoleh penghargaan tingkat nasional tersebut melalui perjalanan yang panjang mulai dari verifikasi tingkat kabupaten, tingkat propinsi sampai tingkat nasional," katanya.

Disamping itu untuk mendapatkan penghargaan tersebut berkat pembinaan baerbagai lintas sektor yaitu TP UKS Kabupaten Sleman yang terdiri Dikpora, Dinkes, Kemenag, Bagian Kesra, Baappeda, BLH,BNN, Dinas Pertanian, PKK, TP UKS Kecamatan dan TP UKS TK/RA Al Azhar sendiri.

"Keunggulan TK/RA Al Azhar memperoleh penghargaan tingkat nasional tersebut karena berbagai vasilitas yang dimiliki TA/RA Al Azhar memang sangat baik dan lengkap, antara lain fasilitaa `indoor` maupun `outdoor` sangat lengkap dan baik, buku perpustakaan sangat lengkap," katanya.

Mafilindati mengatakan, selain itu setiap ruangan ada CCTV yang bisa diakses Kepala Sekolah, ruangan UKS sangat baik, tanaman Toga/warung hidupnya baik dan lengkap.

"Sementara untuk menjaga kesaehataan siswa kantin dikelola satu pintu yaitu Yayasan Al Azhar, semua ruangan representatif dan keberadaan bak sampah sesuai peletakannya dan cukup banyak," katanya. ***4***

(V001)
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024