PON 2016- Tim polo air DIY kalahkan Jambi 16-13

id PON 2016- Regu putra polo air DIY lolos ke semifinal

PON 2016- Tim polo air DIY kalahkan Jambi 16-13

PON XIX/2016 Jabar (antarajateng.com)

Bandung, (Antara Jogja) - Regu putra Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) lolos ke babak semifinal cabang polo air putra pada PON XIX/2016 Jawa Barat setelah meraih kemenangan keduanya atas Jambi dengan skor 16-13.

Bermain di kolam renang Jalak Harupat, Jumat, regu DIY berhasil menjadi 'runner up' grup B setelah mengandaskan Jambi yang harus puas di posisi ketiga.

Pelatih DIY Ardi Lazuardi mengatakan anak asuhnya berhasil bermain baik dan ini merupakan sejarah karena untuk pertama kalinya cabang polo air DIY berhasil lolos ke semifinal PON.

Pertandingan di babak pertama antara DIY dan Jambi berlangsung cukup ketat. Jambi unggul di babak ini dengan skor 4-3 atas Yogyakarta.

Pada babak kedua, Yogyakarta mencoba mengejar ketertinggalannya dan berhasil unggul dengan skor 4-3 atas Jambi yang pemainnya mulai mengendurkan serangan.

Pada babak ketiga, DIY kembali menang dan meninggalkan Jambi dengan skor 5-2 dan pada babak terakhir kedua regu bermain imbang dengan angka 4-4.

Berakhirnya keempat babak pertandingan tersebut, regu putra DIY berhasil meraih kemenangannya dengan skor terakhir 16-13 atas Jambi.

Pelatih Jambi Alfiansyah dan Syaiful Hendri usai pertandingan mengatakan Jambi masih memikiki peluang lolos ke semifinal dengan catatan pada dua sisa laga dua menang atas lawan-lawannya.

"Jika melihat peraturan yang telah ditetapkan panitia cabang olahraga polo air PON, peringkat tiga terbaik di grup berhak main lagi untuk bisa lolos ke semifinal," kata Alfiansyah.

Sementara itu di grup A yang sudah lolos ke babak semifinal adalah DKI Jakarta dan Sumatera Selatan, sedangkan di grup B ada tuan rumah Jawa Barat dan DIY.


(T.N009)   
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024