Jogja Bay gelar Pesta Industri Kreatif

id jogja bay pesta industri kreatif

Jogja Bay gelar Pesta Industri Kreatif

Gate Pesta Industri Kreatif untuk Anak Muda Jogja yang dikemas dalam Pandora Hunt 2016 "From nothing to something" yang bertempat di drop off pada 23 hingga 25 September 2016. (Foto : Jogja Bay)

Sleman, (Antara Jogja) - "Jogja Bay Waterpark" Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Pesta Industri Kreatif untuk Anak Muda Jogja yang dikemas dalam Pandora Hunt 2016 "From nothing to something" yang bertempat di drop off pada 23-25 September 2016.

"Tujuan utama event kali ini adalah mengangkat komunitas industry kreatif di Yogyakarta. Kami mewadahi para kreatif muda untuk bisa mengembangkan bisnis usahanya di Jogja Bay," kata Section Head Marcomm Jogja Bay Anggita Adellia, Sabtu.

Menurut dia, pada acara ini terdapatsekitar 85 stand mulaidari makanan ringan sampai makanan berat, juga terdapat berbagai macam jenis minuman, dan juga beberapa industri kreatif, dari fashion, handmade, handcraft, souvenir dan lainnya.

Direktur "Pandora Hunt" Angela mengatakan, semua stand yang ikut meramaikan acara ini dari daerah Yogyakarta yang rata-rata anak muda yang cuma dari online shop hingga gerobak pinggir jalan yang di angkat ke food festival ini.

"Harapan kedepannya semoga kegiatan ini dapat membuat anak-anak muda jaman sekarang bisa membuka usaha sendiri tanpa bergantung pada orang tua. Ajang ini menjadi kesempatan baik, selain untuk memperkenalkan para pelaku industri kreatif di Yogyakarta," katanya.

Hari Sutrasno selaku COO Jogja Bay Waterpark mengatakan, kegiatan ini bisa menciptakan kegiatan kreatif secara kontinyu yang menjadi wadah bagi para pelaku industri kreatif di bidang kuliner, seni musik, kerajinan dan korporasi lokal di Yogyakarta.

"Menciptakan sumber daya manusia, dalam hal ini anak muda Yogyakarta yang kreatif dan inovatif dalam industri kreatif," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan ini juga untuk memperkenalkan Jogja Bay Waterpark di kalangan pelaku usaha bahwa dimana Jogja Bay bukan hanya merupakan tempat wisata keluarga, tetapi tempat wisata keluarga yang mampu menyuguhkan event yang unik dan berbeda.

"Pandora Hunt 2016" dikemas dengan gapura yang terbuat dari bambu, menambah semaraknya event di Drop Off Jogja Bay, selain memberikan pesta UKM juga di isi program acara seperti talkshow yang akan di isi dengan pembicara-pembicara yang ahli di bidang bisnis dan industri kreatif," katanya.

Pengunjung juga akan dihibur dengan penampilan dari Om Wawes Ft Xena Xenita, Regals, dan band local Yogyakarta lainnya.

"Melalui kegiatan ini Jogja Bay berharap dapat memberikan semangat baru bagi pelaku UKM dan industri kreatiflainnya, dan Jogja Bay pun merencanakan event ini akan berlangsung setiap tahunnya," katanya.***3***

(V001)

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024