Disdikpora DIY usulkan anggaran untuk bonus atlet

id atlet pon diy

Disdikpora DIY usulkan anggaran untuk bonus atlet

Felicia Alverina Monindra (18), salah satu atlet wushu andalan DIY yang juga atlet nasional (Foto antaranews.com)

Yogyakarta, (Antara Jogja) - Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta akan mengusulkan besaran anggaran untuk bonus atlet peraih medali di Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah setempat.

Kepala Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) DIY Eddy Wahyudi di Yogyakarta, Rabu, mengatakan anggaran bonus bagi atlet berprestasi peraih medali diperkirakan mencapai Rp3 miliar atau meningkat dari PON 2012 sebesar Rp2,4 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DIY.

"Tapi ini masih menunggu ketok palu dari DPRD, baru bisa ditetapkan," kata Eddy.

Meski demikian, menurut dia, pada pekan ini Disdikpora DIY telah mulai membahas pembagian besaran bonus untuk masing-masing atlet baik peraih medali emas, perak maupun perunggu. Bonus itu rencananya akan diberikan pada Oktober 2016.

"Sekarang masih akan dirapatkan mengenai besarannya bagi peraih medali emas, perak, dan perunggu, serta perorangan dan beregu," kata Eddy.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY GBPH Prabukusumo saat dihubungi dari Yogyakarta mengatakan hingga Rabu (28/9)perolehan medali emas DIY pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX telah melampaui target yakni 16 medali emas dari 15 medali emas yang ditargetkan.

"Sampai sekarang sudah 16 medali emas," kata Gusti Prabu.***4***

(L007)

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024