Bupati : "perwira" diharapkan berinovasi kembangkan usaha

id bupati sleman

Bupati : "perwira" diharapkan berinovasi kembangkan usaha

Bupati Sleman Sri Purnomo (Foto antaranews.com)

Sleman (Antara Jogja) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Purnomo berharap Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira) dapat menjadi motor penggerak dalam inovasi untuk pengembangan usaha.

"Pengurus Perwira Kabupaten Sleman diharapkan menjadi penggerak yang solid bagi kemajuan dan perkembangan Perwira ke depan, mengingat tantangan ke depan dalam dunia wirausaha juga semakin besar sejalan dengan era ekonomi ASEAN," kata Sri Purnomo saat pelantikan Perwira Kabupaten Sleman, Kamis.

Menurut dia, di era sekarang ini ruang bagi para kaum perempuan untuk mandiri, mengaktualisasikan diri dan berperan di berbagai sektor semakin terbuka lebar, tidak terkecuali dalam dunia wirausaha.

"Hal tersebut patut disambut baik bagi para kaum perempuan sebagai sebuah kesempatan untuk berkarya dan berkembang secara lebih luas," katanya.

Ia mengatakan, keberadaan Perwira menjadi wadah yang mampu menjadi daya dukung bagi perkembangan kaum perempuan di bidang wirausaha untuk dapat semakin mengembangkan diri dan usahanya, berkolaborasi/bermitra serta belajar dan berkembang bersama dalam rangka memajukan usahanya serta memajukan perekonomiannya.

"Diharapkan keberadaan Perwira Cabang Sleman dapat menjadi inspirasi khususnya bagi para perempuan di Kabupaten Sleman untuk dapat berani melangkah dan memulai usaha dalam upaya turut meningkatkan derajat perekonomian keluarga," katanya.

Sri Purnomo mengatakan, masalah kemiskinan masih menjadi tantangan di Kabupaten Sleman, melalui pemberdayaan perempuan dalam bidang wirausaha diharapkan dapat berkontribusi secara positif dalam pengentasan kemiskinan di Kabupaten Sleman.

"Ke edepan juga diharapkan Perwira Cabang Sleman dapat pula mendukung berbagai program dan kegiatan pemerintah dalam permberdayaan perempuan, sesuai peran dan fungsinya untuk bersama-sama dapat memajukan kaum perempuan dalam mewujudkan kemandirian ekonomi di Kabupaten Sleman," katanya.

Ia mengatakan, menyikapi tantangan dalam dunia wirausaha yang sekarang ini semakin besar dan ketat perlu disikapi dengan pengembangan manajemen kepengurus?an yang teratur, tertata rapi, baik tenaga, sarana dan dana yang dilakukan secara transparan dan profesional serta penyusunan program dan kegiatan yang terarah sebagai sarana dalam mencapai tujuan organisasi.

"Semua pengurus beserta anggota Perwira Cabang Sleman agar mampu melaksanakan tugas dan fungsinya secara bertanggung jawab dan bersungguh-sungguh serta mampu menunjukkan eksistensinya di masyarakat khususnya dalam dunia wirausaha. Sehingga keberadaan Perwira Cabang Sleman tidak hanya dirasakan secara positif bagi seluruh anggotanya namun secara lebih jauh dapat turut berperan aktif dalam membangun masyarakat secara lebih luas," katanya.

Pelantikan DPC Perwira Sleman dilakukan Ketua DPD Perwira DIY Tatik Esti Ujiani dilanjtkan penyerahan Pataka.

Sedangkan yang dilantik sebagai ketua DPC Perwira Cabang Sleman? Anna Christiana Maria Ernawati dan dilengkapi beberapa bidang.

V001
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024