Zuhadmono-Iriani daftar ke KPU Kulon Progo

id Pilkada Kulon Progo

Zuhadmono-Iriani daftar ke KPU Kulon Progo

Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kulon Progo Zuhadmono-Iriani (Foto ANTARA/Mamiek)

Kulon Progo (Antara Jogja) - Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, dari Koalisi Gerindra, PKB, dan Demokrat Zuhadnomo Azhari-BRAy Iriani Pramastuti mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum setempat sebagai peserta Pemilihan Kepala Daerah 2017.

Pawangan Zuhadnomo Azhari-BRAy Iriani Pramastuti, Kamis, atau hari kedua perpanjangan pendaftaran peserta Pilkada 2017. Zuhadnomo Azhari-BRAy Iriani Pramastuti datang ke KPU menggunakan andong dengan rute dari kediaman Mantan Bupati Kulon Progo Toyo S Dipo di Panjatan hingga ke Kantor KPU.

Pawai Zuhadnomo Azhari-BRAy Iriani Pramastuti ke KPU didampingi puluhan kader Partai Gerindra, PKB, dan Demokrat yang menggunakan becak.

"Kami maju dalam Pilkada Kulon Progo 2017 mendapat dukungan berbagai komponen masyarakat mulai dari para kiai hingga para remaja," kata Zuhadmono usai melakukan pendaftaran di KPU Kulon Progo.

Selain itu, kata Zuhadmono, dirinya mendapat dukungan dari tiga partai yang memiliki mesin politik kuat, gigih dan berani.

"Kami optimistis menang dalam Pilkada 2017," kata dia.

Ketua KPU Kulon Progo Muh Isnaini mengatakan persyaratan pendaftaran pasangan calon Zuhadnomo Azhari-BRAy Iriani Pramastuti sudah mengantongi 12 kursi yakni lima kursi dari Partai Gerindra, lima kursi dari PKB dan dua kursi dari Partai Demokrat.

Selain itu, dari hasil pemeriksaan berkas partai pengusung yang dilakukan, sudah memenuhi syarat. Hanya saja, masih ada syarat dokumen calon yang belum lengkap seperti belum menyertakan fotokopi atau aslinya.

"Kekurangan itu bisa dilengkapi pada 7-11 Oktober 2016," katanya.

Sebelumnya, pasangan Hasto Wardoyo -Sutedjo yang didukung PDI Perjuangan, PAN, PKS, PPP, Golkar, dan Nasdem terlebih dahulu mendaftar ke KPU Kulon Progo pada Jumat (23/9).

(U.KR-STR)