UII tuan rumah Lima Futsal

id uii

UII tuan rumah Lima Futsal

UII (Foto Istimewa)

Yogyakarta (Antara) - Universitas Islam Indonesia Yogyakarta ditunjuk Liga Mahasiswa (Lima) Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan Lima Futsal Kaskus Central Java and Yogyakarta Conference pada 3-12 Oktober 2016.

"Event yang digelar di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo Universitas Islam Indonesia (UII) itu akan diikuti 14 tim putra dan enam tim putri dari berbagai perguruan tinggi," kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UII Abdul Jamil di Yogyakarta, Kamis.

Menurut dia, UII memiliki semangat yang selaras dengan visi Lima Indonesia yaitu tidak hanya sekadar meningkatkan semangat mahasiswa dalam mengembangkan bakat di bidang olahraga tetapi juga mendukung dalam aspek pendidikan.

UII melalui komitmen bersama Lima Indonesia terus mendorong pengembangan kreativitas serta inovasi mahasiswa di bidang-bidang yang relevan dengan olahraga dan pendidikan termasuk di antaranya adalah jurnalisme olahraga dan manajemen "event" olahraga.

Selain itu, para peserta yang mengikuti pelatihan juga berkesempatan mengikuti kompetisi penulisan artikel terbaik dan foto terbaik yang objeknya perhelatan Lima Futsal di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo UII.

"Kompetisi itu sengaja diadakan untuk mengembangkan teori yang mereka dapatkan di kelas pelatihan dengan cara praktik langsung sehingga para peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang telah mereka peroleh sebelumnya," kata Jamil.

General Manager Lima Indonesia Rida Achmad mengatakan setelah berjalan selama empat tahun, Lima memperluas wilayahnya dengan membuka konferensi baru di cabang olahraga futsal yakni Lima Futsal Kaskus Central Java and Yogyakarta Conference (CJYC).

Lima Futsal merupakan cabang olahraga paling muda di Lima Indonesia yang pada mulanya hanya mencakup regional Jakarta, Jawa Barat, dan Nusantara Conference yang dikhususkan untuk tim-tim di luar dua konferensi tersebut.

Menurut dia, dalam ajang Lima Futsal Kaskus CJYC itu Lima Indonesia tidak hanya terfokus dalam bidang olahraga tetapi juga mengembangkan kualitas pendidikan mahasiswa dengan mengadakan pelatihan.

"Materi pelatihan yang diadakan Lima mencakup Sport Journalism, Sport Photography, Sport Marketing, dan Sport Management. Materi tersebut akan dibawakan langsung oleh para pembicara yang ahli di bidangnya," kata Rida.

(B015)
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024