KPK buka rekrutmen "Indonesia memanggil 12"

id KPK indonesia memanggil 12

KPK buka rekrutmen "Indonesia memanggil 12"

Maket gedung baru KPK disiapkan untuk peresmian gedung Baru KPK di Jakarta (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta (Antara) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka rekrutmen dan seleksi yang disebut dengan "Indonesia Memanggil 12" kepada WNI lulusan sarjana Strata 1 yang memiliki integritas dan komitemen tinggi dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi.

"Ada pun jangka waktu pendaftarannya tanggal 1 sampai 11 Oktober, kawan-kawan atau pihak-pihak yang berkeinginan bergabung bisa mengunjungi informasinya melalui situs web: kpk-im12.experd.com," kata Sekretaris Jenderal KPK, Bimo Gunung Abdul Kadir dalam konferensi pers di Gedung KPK Jakarta, Senin.

Kemudian, kata dia, untuk posisinya nama jabatannya adalah Spesialis Muda 1 dan jumlah kebutuhan KPK adalah 400 orang, di mana nanti terdapat 5 fungsi jabatan.

"Yang pertama adalah implementasi pengetahuan dan teoritis menjadi implmentatif. Kedua bekerja sesuai dengan prosedur kerja dan petunjuk pelaksanan. Ketiga mengevaluasi dan memperbaiki sistem atau metode kerja secara sederhana. Keempat mampu mengidentifikasi masalah dan memberikan pelayanan atau solusi standar. Terakhir, melaksanakan penugasan dengan koordinasi antar unit kerja sebagai anggota tim kerja lintas unit kerja dan operasional," tuturnya.

Ia mengatakan jenjang pendidikan yang dibuka adalah S1, tahun kelulusannya masing-masing 2013, 2014, 2015, dan 2016 serta usia maksimal 28 tahun pada saat penutupan pendaftaran.

Lebih lanjut, ia mengatakan rekrutmen itu untuk semua jurusan, namun diutamakan hukum, akuntansi, manajemen, psikologi, ilmu pendidikan, statistik, manajemen informatika, ilmu komputer, sistem informasi, teknik komputer, telekomunikasi, hubungan internasional, sastra inggris, pertanian pertambangan, kehutanan, dan pariwisata.

"Kami mensyaratkan nantinya para pelamar itu berasal dari jurusan yang akreditasinya B, kemudian IPK yang perguruan tinggi negeri 2,75 dan perguruan tinggi swasta 3,00. Kemampuan komputer minimal menguasai MS Office, kemudian kemapuan bahasa diutamakan menguasai bahasa asing dan juga bahasa daerah," ucap Bimo.
***2***(B020)
Pewarta :
Editor: Agus Priyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024