Penjualan Semen Gresik tumbuh 13 persen

id Penjualan Semen Gresik tumbuh 13 persen

Penjualan Semen Gresik tumbuh 13 persen

Pabrik Semen Gresik (Foto Antara)

Yogyakarta (Antara Jogja) - Penjualan Semen Gresik, salah satu anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, di area Daerah Istimewa Yogyakarta periode Januari hingga September 2016 tumbuh sebesar 13 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Dengan pertumbuhan sebesar itu Semen Gresik menguasai pangsa pasar sebesar 38,4 persen di area Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di tengah maraknya pemain semen baru di Indonesia," kata Kepala Departemen Penjualan Semen Gresik Bambang Djoko di Yogyakarta, Rabu malam.
     
Pada Business Gathering Semen Gresik 2016 Area DIY di Grand Pacific Convention Hall, Bambang mengatakan peningkatan volume penjualan itu merupakan dampak dari berjalannya berbagai proyek infrastruktur. Kenaikan penjualan juga menunjukkan bahwa konsumen semakin percaya dalam menggunakan Semen Gresik.
     
"Perseroan menggelar Business Gathering Semen Gresik 2016 Area DIY yang meliputi Yogyakarta, Bantul, Sleman, Gunung Kidul, Kulon Progo, Magelang, Purworejo, dan Temanggung itu untuk meningkatkan loyalitas para pelanggan Semen Gresik," katanya.
     
Ia mengatakan Business Gathering 2016 itu dikemas berbeda dan lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.
     
"Perseroan senantiasa menelusuri kebutuhan distributor dan toko, salah satunya adalah bekal dalam berbisnis. Perseroan menghadirkan tokoh motivator dan 'coach' bisnis Indonesia, Tung Desem Waringin untuk memberikan sesi Business Inspiration," katanya.
     
Selain itu, video inspirasi dari Hermawan Kertajaya dan Rhenald Kasali juga disiarkan untuk menambah semangat para mitra penjualan dalam berbisnis.
     
Menurut dia, selain sebagai informasi untuk "product knowledge", "business gathering" yang rutin diadakan di seluruh area pemasaran Semen Gresik itu merupakan sarana untuk meningkatkan loyalitas para pelanggan.
     
"Kami berharap program itu dapat memacu dan meningkatkan kontribusi para pemilik toko yang merupakan mitra utama penjualan bagi perusahaan karena selain berbagi hadiah kami juga mengundang para
tokoh motivator dan 'coach' bisnis Indonesia untuk 'sharing' ilmu-ilmu bisnis melalui seminar," kata Bambang.
     
Dalam kesempatan ini, kata dia, perseroan memberikan penghargaan Best Customer kepada 10 toko. Acara yang dihadiri 1.500 orang itu juga dimeriahkan oleh penampilan band Radja.
     
"Selain itu, perseroan juga memberikan hadiah senilai ratusan juta rupiah, dengan hadiah utama dua sepeda motor serta 'doorprize' berupa gadget dan alat-alat elektronik," kata Bambang.

(B015)

Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024