Alumni STPDN 07 bantu 1.000 pohon buah

id bibit pohon

Alumni STPDN 07 bantu 1.000 pohon buah

Tanam bibit pohon di merapi (Foto Antara/Wahyu Putro)

Sleman, (Antara Jogja) - Bakti Purna Praja Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri Angkatan 07 menyerahkan bantuan 1.000 batang bibit tanaman kepada Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta di di Museum Gunungapi Merapi Pakem, Sabtu.

Bantuan bibit pohon buah yang terdiri atas jambu dalhari, mangga, sirsat ratu, dan rambutan ini diserahkan perwakilan Bakti Praja STPDN Angkatan 07 Dragon Sunardi Sinaga kepada Kepala Bidang Pengendalian Lingkungan Hidup Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Sleman Sugeng Riyanta.

"Penyerahan bantuan bibit tanaman tersebut sebagai bentuk kepedulian Alumni STPDN angkatan 07 yang tersebar di seluruh Indonesia untuk penghijauan di Kabupaten Sleman khususnya di wilayah Pakem," kata Dragon Sunardi Sinaga.

Menurut Asisten Deputi Gubernur Bidang Transportasi DKI Jakarta ini, disamping sebagai penghijauan, juga merupakan tanaman buah yang dapat dimanfaatkan masyarakat kelah kalau sudah berbuah.

"Bhakti sosial tersebut merupakan agenda kegiatan alumni STPDN Angkatan 07 meskipun penyelenggaraannya tidak setiap tahun. Tetapi paling tidak dua tahun sekali dan bahkan pernah setahun sekali dengan tempat bergantian mencakup seluruh Indonesia," katanya.

Ia mengatakan, Bhakti Purna Praja STPDN angkatan 07 di seluruh Indonesia ada 700-an orang dan tersebar di semua provinsi/kabupaten/kota di Indonesia.

"Untuk kegiatan bhakti sosial tahun 2016 ini juga melibatkan alumni STPDN seluruh Indonesia, meskipun yang hadir hanya 150-an orang, tetapi sudah mewakili semua provinsi di Indonesia," katanya.

Menurut dia, beberapa daerah yang telah dikunjungi sebagai ajang bhakti sosial antara lain di Bali, Malang, dan kota-kota lainnya.

Sedangkan Sugeng Riyanta menyampaikan bahwa bantuan tersebut akan disalurkan kepada masyarakat khusunya di wilayah Kecamatan Pakem.

"Diharapkan bantuan serupa bisa disampaikan lagi dimasa mendatang," katanya.

Sementara itu alumni STPDN Angkatan 07 yang ada di Kabupaten Sleman hanya ada empat orang yaitu Widodo yang bertugas DPKAD Sleman, Heri Kuntadi bertugas di BKD Sleman dan Bambang Kuntoro di Kecamatan Prambanan dan Rohmiyanto.***3***

(V001)

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024