Penyelesaian APBD PR Plt Wali Kota Yogyakarta

id APBD

Penyelesaian APBD PR Plt Wali Kota Yogyakarta

Ilustrasi APBD Kota Yogyakarta (Foto dppka.jogjaprov.go.id)

Jogja (Antara) - Penyelesaian Perda APBD 2017 menjadi salah satu pekerjaan rumah yang harus bisa diselesaikan pelaksana tugas wali kota Yogyakarta selama kepala daerah cuti di luar tanggungan karena kegiatan kampanye Pilkada 2017.

"Ada beberapa yang harus diselesaikan, tetapi fokus utamanya adalah pada Peraturan Daerah APBD 2017. Pembahasannya sudah mulai berjalan," kata Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti di Yogyakarta, Rabu.

Menurut dia, ia akan berkoordinasi dengan pejabat yang nantinya memperoleh mandat sebagai pelaksana tugas wali kota untuk membahas berbagai kegiatan dan tugas yang harus segera diselesaikan.

Pejabat yang akan mengampu tugas sebagai pelaksana tugas berasal dari lingkungan Pemerintah DIY dan akan bertugas sejak 28 Oktober hingga 20 Desember.

"Meskipun status saya adalah cuti, tetapi saya tetap wali kota. Tentunya, tetap bisa diajak berdiskusi secara informal mengenai tugas yang harus diselesaikan oleh plt wali kota. Selama cuti, saya pun tidak akan pergi kemana-mana, tetap di Yogyakarta," katanya.

Ia pun berharap, seluruh program dan kegiatan yang sudah dijadwalkan tetap dapat berjalan dengan baik

sehingga tidak merugikan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Biro Tata Pemerintahan Pemerintah DIY Benny Suharsono mengatakan, ada tiga nama pejabat yang diajukan untuk menjadi pelaksana tugas wali kota.

"Sudah ada satu nama yang ditetapkan sebagai pelaksana tugas. Tidak ada pelantikan, hanya pengukuhan saja yang dijadwalkan dilakukan Kamis (27/10)," katanya.

Sedangkan surat cuti di luar tanggungan negara untuk wali kota dan wakil wali kota Yogyakarta yang akan maju Pilkada 2017, lanjut Benny sudah turun dan sudah disampaikan kepada yang bersangkutan.

Pada Pilkada 2017, Haryadi yang berpasangan dengan Heroe Poerwadi akan bersaing dengan Imam Priyono yang berpasangan dengan Achmad Fadli. Imam adalah wakil wali kota Yogyakarta dalam lima tahun terakhir.

(E013)
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2024